Sumbar

Hasil Musyawarah Pengurus Masjid dan Ormas Kota Padang Terkait Video Viral

Baralek di Masjid Nurul Iman

Hari ini (29/10) pengurus Masjid Nurul Iman melakukan musyawarah dan bertemu dengan perwakilan sejumlah ormas terkait video viral pesta baralek di aula serbaguna masjid tersebut yang diunggah oleh seorang pengguna facebook bernama Budhi Sudarman.

Berikut hasil dari musyawarah tersebut:

  1. Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Meminta maaf kepada seluruh umat muslim atas kesalah pahaman yang terjadi pada Hari Ahad 28/10/2018.
  2. Agar peraturan penggunaan lantai 2 Sesuai dengan syariat dan ajaran islam.
  3. Agar dibentuk tim pengontrol setiap kegiatan.
  4. Bahwa kejadian kemarin sudah damai sebelum ashar, dan ada oknum yang memviralkan padahal persoalan sudah damai.
  5. Ucapan terima kasih kepada pengurus masjid agung nurul iman atas kesabaran dan pengorbanan pengurus dalam memakmurkan masjid.
  6. Bagi siapa saja yang berniat menodai kemulyaan masjid, maka kami semua ormas islam se sumatera barat, siapa menjaga dan mengawal kemulyaan masjid.

Kemudian dari perwakilan Ormas juga disampaikan sebagai berikut:

Hasil Tabayyun Perwakilan ORMAS dan Komunitas se-Kota Padang dengan Pihak Pengurus Masjid Agung Nurul Iman Padang:

  1. Pihak pengurus Masjid minta maaf kepada seluruh Ummat Islam Dunia atas insiden pelanggaran adab2 pemakaian Masjid oleh penyelenggara acara walimatul ursy yang diadakan oleh keluarga Muslim pada hari ahad 28 Okt 2018 di Lt. 2 Masjid berupa Musik dan nyanyian yang tidak Islami serta hal itu diluar ketentuan izin yang diberikan oleh pengurus Masjid.
  2. Persoalan itu sudah diselesaikan secara musyawarah bersama ORMAS KPSI dan lainnya yang hadir pada waktu itu sebelum waktu shalat Ashar namun ada oknum yang tetap menviralkan masalah itu sehingga menjadi besar.
  3. Dihimbau kepada seluruh tokoh dan ummat Islam secara umum agar tidak terpancing membesarkan persoalan internal Ummat ini dan segera menghapus berbagai statemen yang tidak menguntung perjuangan dakwah Islam kedepan.
  4. Kami seluruh perwakilan ORMAS serta Komunitas meminta pengurus masjid mempertajam aturan pemakaian masjid agar Ummat Islam yang awam tidak salah paham dalam pemakaian Masjid kedepannya.
  5. Tunjuk petugas agar mengontrol kegiatan yang diberi izin dan dibiayai oleh penyelenggara acara jika Masjid tak cukup anggaran untuk itu.
  6. Kami perwakilan ORMAS serta Komunitas mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang telah bersabar mengelola Masjid Ummat Islam Kota Padang ini dan semoga kedepan makin ramai kegiatan perjuangan dakwahnya serta kinerjapun makin ditingkatkan sehingga Masjid itu digunakan sebagaimana dahulu Rasul-ULLAH dan khalifah Umar bin khattab menggunakannya untuk mensyi’arkan Islam keberbagai pelosok bumi.
  7. Maka siapapun yang akan menganggu kemuliaan masjid, kami dari seluruh ORMAS serta Komunitas menyatakan akan menindak tegas mereka secara syari’at dan Undang2 yang berlaku di NKRI.

Trending

To Top