Sumbar

Hotel Bumi Minang Terbakar

Palanta Anak Minang

Salah satu bagian dari Hotel Bumi Minang terbakar pada Sabtu 5 Maret 2016 malam, informasi yang dihimpun oleh KLIKPOSITIF, asap tebal mengerubungi bagian Ballroom hotel tersebut sekitar pukul 23:30 WIB.

Salah seorang saksi, Satrya (30) mengatakan asap tebal tampak berasal dari belakang Ballroom, sesaat kemudian katanya penghuni hotel berhamburan keluar hotel.

“Awalnya asap putih kemudian asapnya berubah jadi hitam. Penghuni hotel langsung berhamburan keluar hotel,” katanya pada KLIKPOSITIF.

Menurut pantauan saat ini empat unit pemadam tengah berusaha memadamkan sumber api. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDKPK) Kota Padang Dedi Henidal, pihaknya kesulitan mencari sumber api.

“Sumber api belum ditemukan, kami masih berusaha masuk ke dalam hotel. Penghuni kamar sudah kita evakuasi keluar hotel untuk menghindari jatuhnya korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah seorang karyawan Hotel Bumi Minang, Taufik mengatakan saat kebakaran terjadi, api tampak berasal dari Gudang yang terletak di belakang Ballroom.

Ia mengatakan peristiwa ini pertama kali diketahui oleh seorang tamu yang sedang berada di belakang Ballroom tersebut.

“Tamu itu berteriak lantaran melihat kobaran api membakar bagian gudang,” katanya. Menurutnya api membakar barang-barang kelengkapan hotel yang sengaja disimpan dalam gudang itu.

halaman berikutnya…

Pages: 1 2

To Top