Sumbar

Hujan Sejak Selasa Beginilah Kondisi Sumbar Dalam Foto dan Video

Hujan telah mengguyur wilayah Sumatera Barat dalam beberapa hari terakhir. Sejak selasa (9/10) hujan dengan intensitas tinggi hingga sedang turun di beberapa wilayah dan menyebabkan sejumlah bencana.

Di Kabupaten Pasaman misalnya, selasa malam mulai pukul 23.00 wib banjir melanda beberap daerah di Kabupaten tersebut. Seperti dalam rangkuman berikut ini:

Kabupaten Padang Pariaman

Hari rabu (10/10) longsor juga terjadi di Korong Padang Toboh, Nagari Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman. Kejadian ini menelan korban jiwa sebanyak tiga orang.

Kabupaten Pesisir Selatan

Longsor juga terjadi di di Jalan Buah Palo, Nagari Bungo Pasang, Pesisir Selatan pada hari kamis (11/10). Longsor sempat mengganggu arus lalu lintas Padang – Painan.

Selain itu di hari yang sama, banjir juga sempat menggenangi kawasan rawang, Painan Utara, Kecamatan IV Jurai, Painan tergenang air hingga 25 cm.

Kabupaten Pasaman

Kabupaten Pasaman sejak kemarin (11/10) merupakan daerah yang paling banyak kami terima informasi mengenai banjir. Di Daerah Jambak Kabupaten Pasaman Barat, sebanyak 20 KK minta dievakuasi.sehingga tim SAR melakukan evakuasi.

Di kawasan Simpang Tiga Kumpulan, Bonjol, Kabupaten Pasaman pukul 20.00 wib kondisi genangan air juga sempat tinggi sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Kabupaten Pasaman Barat

Kabupaten Pasaman Barat juga termasuk daerah yang terbilang cukup parah terdampak bencana banjir. Berikut rangkumannya dalam beberapa foto dan video:

Kabupaten Solok

Di Kabupaten Solok tepatnya di Jorong talang timur, Nagari talang babungo kecamatan Hiliran Gumanti juga terjadi banjir bandang pada kamis (11/10) malam. Satu unit rumah semi permanen dilaporkan hanyut.

Kabupaten Tanah Datar

Sementara di Kabupaten Tanah Datar, banjir bandang dan longsor menelan korban jiwa. Korban meninggal sejauh ini ada 4 orang dan yang masih hilang 1 orang.

Untuk cuaca sendiri saat ini di Kota Padang dan beberapa wilayah di Sumatera Barat masih turun hujan. Bagi Dunsanak yang akan melakukan perjalanan diharapkan untuk tetap berhati-hati karena banyak kawasan rawan longsor.

Jika Dunsanak mempunyai informasi mengenai kejadian bencana bisa informasikan kepada kami melalui Whatsapp 0822 8872 2907.

To Top