Sumbar

Inilah Daftar Korban Longsor di Lintau Buo

ilustrasi

ilustrasi

Musibah longsor terjadi di Lintau tepatnya di Gua Soda di Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar sore tadi (16/4) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya menderita luka dan cedera. Seluruh korban telah divakuasi dan satu dirujuk ke RSAM Bukittingi setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Tanah Datar.

Berikut daftar korban yang kami peroleh dari Bapak Rilveno, salah seorang anggota BPBD Tanah Datar:

1. Meninggal an. M.Alwes (22)
2. Luka Berat (Patah-patah) dibawa An. Ikbal (20) dibawa ke RS Batusangkar kemudian dirujuk ke RS Achmad Mukhtar Bukittnggi.
3. Luka Ringan dibawa ke Puskesmas
– an. Pido Efendi (28 thn)
– an. Imel atau Meldi (37)

Diduga kuat kejadian longsor ini terjadi setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak siang hari, sehingga menyebabkan bebatuan dan tanah di lokasi kejadian menjadi labil.

Menurut salah seorang saksi, Sastro Jaya yang ikut mengantarkan korban ke Rumah Sakit, keempat korban tengah berteduh saat hujan turun, namun naas bebatuan dan tanah kemudian jatuh menimpa mereka.

“Mereka ini sedang berteduh di lokasi karena hari hujan. Berteduh sambil merokok dulu. Tanpa diduga longsor terjadi dan menimpa keempat orang korban,” terang Sastro Jaya saat dihubungi via telepon.

Besok pagi (17/5) rencananya pihak BNPB akan meninjau lokasi kejadian.

To Top