Sumbar

Inilah Kegiatan Presiden Jokowi Selama di Sumbar

presiden-jokowi

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Sumbar dengan agenda utama di Pesisir Selatan pada hari sabtu (16/5) nanti.

Salah satu agenda Presiden Jokowi di Pesisir Selatan adalah meresmikanKawasan Wisata Bahari Ter­padu (KWBT) Mandeh di Puncak Panorama.

Namun sebelum ke Mandeh, Presiden Jokowi terlebih dahulu akan mengunjungi Kasang, Padang Pariaman guna melakukan panen di demplot perta­nian milik Danrem 032/Wirabraja.

Dari Kasang, Presiden akan bertolak ke Pelabuhan Teluk Bayur, Padang dan langsung menuju Mandeh menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal TNI AL.

Di Pesisir Selatan, selain melakukan peresmian KWBT Mandeh di Puncak Panorama, Presiden Jokowi juga akan meresmikan penyemaian bibit ikan kerapu, lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke irigasi Sawah Lawah Tarusan.

”Irigasi yang dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp 182 miliar ini, merupakan proyek besar di Pessel. Direncanakan peresmian pembangunannya juga dilakukan hari itu oleh Presiden,” kata Bupati Pessel, Nasrul Abbit seperti dilansir oleh Newspadek.

Terbaru

To Top