Sumbar

JakCloth Goes To Padang 2017

Jakcloth Media Bagi Industri Kreatif Indonesia

JAKCLOTH” The Biggest Youth Festival in Indonesia berhasil menyedot perhatian para penikmat fashion dan musik secara langsung di kota Padang Sumatera Barat, Festival Pakaian dan Musik yang berlangsung sejak 31 Maret s/d 2 april 2017 dalam acara Jakcloth Goes To Padang 2017 merupakan pameran clothing terbesar di Indonesia, Jakcloth berkomitmen untuk selalu mengedepankan produk-produk buatan anak negeri, Mulai dari kaos, sepatu, denim, kemeja, sweater, aksesoris hingga produk lainnya dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Setiap peserta pameran melakukan promo diskon luar biasa, dengan strategi promo online dan desain dekorasi booth yang kreatif , 60 Brand buatan anak negri ini sukses menarik pembeli yang berdesakan di tenda booth, dengan terbukti besarnya nilai transaksi jual beli di tiap tiap booth yang penuh sesak di serbu pengunjung yang mencintai desain dan kualitas fashion hasil karya anak kreatif Indonesia. “Hal terpenting dalam keberlanjutan sebuah pameran adalah transaksi, agar peserta mendapatkan dampak keuntungan dan promosi dalam sebuah pameran, ujar Teguh, peserta pameran.

Seperti biasa, setiap diselenggarakannya acara JakCloth, tujuan utama kami tentunya ingin menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dalam negeri. Dengan adanya geliat dan antusias anak muda secara otomatis memberikan dampak baik bagi pergerakan industri clothing di Indonesia,” terang Bapak Dana, Creative Director Lian Mipro.

Acara ini diawali dengan kegiatan talkshow, Jakcloth bekerjasama dengan PEMKO Padang, menggelar sebuah Seminar Usaha Kreatif “ Bisnis Clothing Tanpa Modal” di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Jl. A.Yani No.11. Dengan Narasumber Achmad Ichsan “Ucok Nasution” ( Tokoh Muda Inovatif versi Anugrah Seputar Indonesia 2016,RCTI – CEO Jakcloth ) , Bapak Medi Iswandi ( Ka.Dis Pariwitas dan Budaya Kota Padang ), Adji Tangkelek ( pelaku usaha clothing kota Padang ). Acara yang berlangsung pada hari Kamis (30/3) siang itu dihadiri 300 undangan yang terdiri dari, akademisi, forum dosen kewirausahaan, mahasiswa, pelaku usaha kreatif, kelompok EKRAF binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga Dinas Perdagangan kota Padang, desainer dan pengusaha clothing kota Padang.

loading...

Selarasnya program unggulan Walikota Padang dengan visimisi CEO Jakcloth Achmad Ichsan “ Ucok Nasution” menjadi titik temu semangat kegiatan ini, yaitu mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak wirausahawan baru di kota Padang, pengembangan ekonomi kreatif, umkm, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat, Talkshow ini membantu tumbuhnya pengusaha ekonomi kreatif, pertukaran informasi bisnis, menajemen produksi dan strategi pemasaran. Dinas Pariwisata Kota Padang dan Jakcloth mengapresiasi dengan mendukung clothing brand lokal padang yang sudah berproduksi untuk ikut dalam pameran Jakcloth, dengan memberikan lokasi display di Booth Dinas Pariwisata Kota Padang.

Selain itu, tentunya kehadiran Jakcloth di Padang ingin membuka networking baru dengan para pelaku industri clothing di Padang dengan vendor industri clothing Nasional . Karena saya yakin, bahwa Padang juga salah satu potensial market yang cukup besar dalam industri clothing di Indonesia,” papar Ucok Nasution, CEO Lian Mipro selaku promotor.

Seperti biasa, setiap diselenggarakannya acara JakCloth, tujuan utama kami tentunya ingin menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dalam negeri. Dengan adanya geliat dan antusias anak muda secara otomatis memberikan dampak baik bagi pergerakan industri clothing di Indonesia,” terang Bapak Dana, Creative Director Lian Mipro.

JakCloth Goes To Padang 2017 menghadirkan sebuah panggung musik di Area parkir Stadion Agus Salim ini menampilkan sejumlah musisi idola anak muda. Diantaranya Raisa, Isyana Sarasvati, Payung Teduh DJ Yasmin, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, Raisa, Gangstarasta, Onadio Leonardo, Close Me Closet dan deretan band lokal seperti Keep The Faith, DJ Vamous, SignOut, Aroma Pagi, Sadistic Torture, Bebas , Wadefa, dl.

Begitu juga dengan brand-brandnya, pengunjung Jakcloth Goes To Padang 2017 dimanjakan dengan pesta diskon dari beberapa brand, antaralain : Crooz, MULES, HEYHO, Maxi, Thing Cook Cook, SKYMO, Jack Army, Kikostuff, Yesterday, Mostly, Local, Mormo, Fist Seven, Jakcloth Premium Brand, Maggot, Boolds, Smith, Moonlight, Elgoods, Dropout, Teggen, The Lockers & Screamous, Waverock, UNO, Awakening, ERIGO, Stupendous, Etdah, Hate World Wide, Negative , Tangkelek, Nine of Ten, Nands, Unkilled, Hommes Apparel, Owners, Struggled One, Maxius, Prof.Pomade dan masih banyak lagi.

Kedepannya pengusaha industri kreatif dibidang fashion kota Padang, harus meningkatkan kualitas produk, dan aktifkan forum diskusi atau komunitas usaha untuk menyatukan kekuatan bersaing melawan produk retail nasional yang mengusai pusat perbelanjaan modern di kota padang, Perebutan pangsa pasar anak muda masih sangat luas peluangnya, maka strategi pemasaran clothing lokal harus berjalan bersama dalam melakukan promo, agar pertumbuhan ekonomi merata, tidak dikuasai pengusaha besar saja, ujar Adjie, CEO Clothing Tangkelek..

Harapannya industri kreatif ini menjadi kekuatan baru untuk mempromosikan Kota Padang sebagi destinasi wisata, semua pihak harus mendukung agar produk lokal menjadi produk kebanggaan anak nagari, sehingga suatu saat akan ada sebuah acara serupa yang benar benar mengangkat kekuatan pengusaha lokal dengan karakter dan identitas kota Padang , dan menjadi event kota Padang kebanggaan anak muda, hal ini adalah wujud nyata pertumbuhan wirausaha muda di kota Padang sesuai program unggulan Walikota Padang, papar Desley, dari DS3indonesia selaku team promo Jakclothgoestopadang.

Komentar

Trending

To Top
Loading...