Sumbar

Jelang Aksi Tolak UU Ciptaker di Kota Padang

DPRD Sumbar

Disahkannya Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) menjadi Undang-Undang oleh DPR RI pada rapat paripurna yang digelar senin (5/10) malam menimbulkan protes dan penolakan, termasuk di Sumatera Barat.

Di Kota Padang ini Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) menyerukan aksi yang rencana akan digelar hari ini (7/10) di depan Kantor DPRD Sumbar.

Merujuk seruan aksi oleh Aliansi BEM SB di media sosial aksi tolak UU Ciptaker rencana akan dilakukan siang ini pukul 13.00 WIB di depan DPRD Sumbar.

Pantauan dari gedung DPRD Sumbar sendiri saat ini sudah dipasang kawat berduri oleh tim kepolisian. Dilansir dari langgam.id, pihak kepolisian akan mengerahkan 1.200 personel gabungan untuk mengamankan aksi siang ini.

Selain itu tidak hanya mahasiswa, pihak kepolisian menyatakan Koalisisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) juga akan ikut serta dalam aksi siang ini.

Sementara itu DPRD Sumbar dilansir dari sumbar.antaranews.com menyatakan siap menyambut dan bertemu dengan mahasiswa.

Namun, sesuai dengan protokol kesehatan hanya lima perwakilan mahasiswa yang akan diperbolehkan masuk nanti siang dan bertemu dengan DRPD Sumbar. Mahasiswa rencananya akan ditemui langsung oleh Ketua DPRD Sumbar.

Terbaru

To Top