Sumbar

Jokowi Datang, Ini Agendanya Selama di Sumbar

Kedatanan Presiden Jokowi ke Sumbar
Kedatanan Presiden Jokowi ke Sumbar

Kedatanan Presiden Jokowi ke Sumbar

Presiden Jokowi akhirnya datang berkunjung ke Sumbar setelah beberapa kali jadwal kunjungannya batal. Presiden Jokowi mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) kemarin (8/10) sekitar pukul 11.55 WIB menggunakan pesawat kepresidenan.

Kedatangan Presiden Jokowi ini sebenarnya lebih cepat satu hari dari jadwal yang direncanakan. Menurut jadwal seharusnya Presiden kemarin mendarat di Jambi, namun karena kabut asap, Presiden terpaksa melanjutkan perjalanan dan mendarat di BIM.

Dari BIM, Presiden Jokowi langsung bertolak ke Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung untuk meninjau kegiatan Padat Karya yang dananya bersumber dari dana desa.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengapresiasi pencairan dana desa di Nagari Parit Malintang, karena pencairannya yang saat ini sudah mencapai 90 persen dari total yang disediakan.

“Dana desa dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang direncanakan oleh masyarakat dan dikelola langsung oleh masyarakat serta digunakan untuk masyarakat,” kata Presiden Jokowi seperti dilansir antarasumbar.

Setelah dari Nagari Parit Malintang, Presiden melanjutkan kunjungan dengan mencicipi Sate Mak Syukur, sebelum akhirnya berkunjung ke Kabupaten 50 Kota. Sore hari Presiden pun bertolak ke Bukittinggi dan bermalam di sana.

Presiden Jokowi sendiri hari ini (9/10) dan besok masih akan memiliki sejumlah agenda kerja di Sumbar dan Riau, termasuk melihat kondisi korban akibat bencana kabut asap.

Terbaru

To Top