Sumbar

Dihantam Ombak, Kapal Wisata ke Pulau Angso Duo Terbalik

pulau angso duo

Sebuah kapal yang akan membawa puluhan penumpang ke Pulau Angso Duo di Pariaman terbalik akibat hantaman ombak pada minggu siang (29/5). Kejadian terjadi pada pukul 11.30 WIB di sekitar 10 meter dari bibir pantai Gandoriah.

Saat kejadian tersebut, Kapal Pariwisata yang bernama Selat Bunga tersebut mengangkut sebanyak 14 orang penumpang dan semuanya menuju Pulau Angso Duo. Namun baru beberapa meter berangkat kapal dihempas ombak sehingga air masuk ke kapal dan menyebabkan kapal tersebut terbalik.

“Kurang lebih terdapat 14 penumpang di dalam kapal, kejadian tersebut berawal dari adanya ombak besar yang menghempas bagian belakang kapal sehingga air laut masuk ke dalam dan perlahan menenggelamkan sebagian badan kapal yang dikemudikan oleh Bambang (32),” kata Kapolres Kota Pariaman AKBP Riko Junaldy, seperti dilansir oleh antarasumbar.

Namun kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, karena penumpang sudah terlebih dulu menyelamatkan diri. Hanya saja salah seorang penumpang bernama Tia (16) asal Padang harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan.

Beruntung kejadian tersebut masih di bibir pantai, sehingga penumpang bisa menyelamatkan diri. Warga sekitar yang berada dekat lokasi kejadian juga membantu menyelamatkan para korban dalam kejadian tersebut.

Selain karena faktor alam, menurut AKBP Junaldy diduga kapal pariwisata tersebut juga kelebihan muatan karena memasang tarif lebih murah dari tarif resmi ke Pulau Angso Duo. Selain itu lokasi keberangkatan kapal tersebut juga bukan lokasi resmi yang berada di Muaro.

Akibat kejadian tersebut pihak berwenang Pemko Pariaman sempat menutup sementara perjalanan ke Pulau Angso Duo meskipun akhirnya dibuka kembali.

Terbaru

To Top