Sumbar

Karena Sering Rusak, KPU Sumbar Kembalikan Mobil ke Gubernur

Salah satu unit mobil oprasional yang di berikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat, dikembalikan lagi. Dengan kondisi yang sering rusak, mobil merek Carnival keluaran KIA ini di anggap hanya ‘menyamak’ saja di pelataran parkir KPU Sumbar, dan akhirnya di kembalikan ke Gubernur.

Sekretaris KPU Sumbar, Hendrinal mengatakan bahwa mobil itu awalnya di pinjamkan semenjak awal 2014 lalu melalui bagian umum Pemprov Sumbar karena salah satu mobil operasional yang terdapat di KPU Sumbar sudah sering rusak, yaitu mobil merek Toyota Kijang Kapsul keluaran tahun 2003. “Karena mobil kijang kapsul sudah sering rusak akhirnya kita minta bantuan pada Gubernur, namun malah yang di berikan mobil KIA keluaran tahun 2001 yang lebih tua dari mobil sebelumnya milik KPU,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia menceritakan bahwa pernah sekali mobil itu dikendarai dari kantor KPU Sumbar ke hotel Pangeran Beach Padang, namun ketika sampai di lokasi malah rusak dan tak mau hidup. “Akhirnya terpaksa ditinggal saja di sana (Hotel Pangeran), besoknya baru mau hidup dan dibawa lagi ke KPU Sumbar,” ujarnya.

Salah satu politisi partai PAN Kota Padang turut mengomentari kondisi mobil Carnival keluaran KIA yang di kembalikan tersebut, “Kalau diibaratkan kepada manusia, Kijang Kapsul milik KPU Sumbar itu memanggil kakak pada KIA bantuan gubernur. Kalau manusia lebih tua bagus, bisa sebagai teladan bagi yang muda, tapi kalau mobil lebih tua, malah menambah masalah,” ujarnya. (ari)

To Top