Sumbar

Kasus Positif Covid-19 di Pasaman Barat Bertambah 12 Orang

covid-19

Kasus positif covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat hari ini (5/10) kembali bertambah. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat hari ini terdapat 12 tambahan kasus positif covid-19 di daerah tersebut.

Sebanyak 9 diantaranya merupak tenaga kesehatan di Rumah Sakit Yarsi di Simpang Empat. Diduga sembilan orang tersebut terpapar karena pekerjaannya sebagai tenaga kesehatan.

Menurut tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat 9 orang tersebut antara lain inisial E (36) perempuan, HO (37) laki-laki, EY (32) perempuan, ZR (21) perempuan, R (40) perempuan, RS (26) perempuan, YD(30) perempuan, ER (26) dan FH (28) berjenis kelamin perempuan.

Tiga orang lainnya adalah H (36) jenis kelamin laki-laki, AM (12) terpapar positif diduga kontak erat dengan pasien positif sebelumnya dan EW (63).

Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat akan segera melakukan tracing dan treatmen terhadap 12 orang yang positif hari ini agar segera bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah tersebut.

Baca Juga : Kasus Aktif di Sumbar Dua Ribu Lebih, 4 Daerah Menjadi Zona Merah

Penyebaran covid-19 di Sumbar masih tinggi, untuk itu penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yaitu dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker.

Selain itu bagi Dunsanak yang baru datang dari luar Sumbar bisa memanfaatkan fasilitas SWAB GRATIS di Bandara Internasional Minangkabau. Informasi mengenai swab gratis bisa Dunsanak klik di sini: Pemprov Sumbar Lakukan Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat

Terbaru

To Top