Sumbar

Kawasan Perairan Kota Pariaman Diminati Investor Asing

pulau angso duo

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menghadiri acara Forum Investasi Pulau-pulau kecil dan Kawasan Perairan yang dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan RI pada tanggal 28 Agustus 2015 di Hotel Nusa Dua Beach Bali.

Acara dibuka oleh Dirjen Kelautan, Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Sudirman Saat. Walikota Pariaman merupakan salah satu dari 10 (sepuluh) peserta yang menyampaikan ekspose.

Dalam penjelasannya dihadapan 100 (seratus) peserta forum yang merupakan calon Investor se-Asia, Walikota memfokuskan pemaparan potensi kawasan perairan beserta pulau-pulau kecil yang dimiliki dan dikembangkan sebagai destinasi wisata bahari.

Keindahan pantai yang landai sepanjang 12 km Kota Pariaman yang terhampar di tepi barat pantai sumatera seluruhnya sangat memungkinkan dikelola menjadi destinasi-destiansi wisata.

Kota Pariaman juga memiliki 4 (empat) buah pulau kecil yang eksotis dengan pasir putih dan gugusan terumbu karang yang merupakan tempat bersarangnya ikan-ikan dan biota laut lainnya.

Sebelumnya telah dikembangkan pula suatu kawasan konservasi penyu yang merupakan wujud dari kepeduliaan Pemko Pariaman terhadap kelangsungan hidup makhluk langka. Dan daerah konservasi ini juga dikembangkan sebagai pusat Ekotourism” tegas Walikota.

Pada sesi dialog Walikota Pariaman mengundang seluruh investor yang berniat berinvestasi di Kota Pariaman untuk datang ke Pariaman melihat langsung apa yang telah dipaparkannya pada presentasi tadi. dari segi perizinan Pemko Pariaman akan memberikan kemudahan kemudahan dengan proses yang jelas dan tepat waktu. Dari segi keamanan Pemko Pariaman juga telah bekerja sama dengan Lantamal untuk mendukung Investasi kelautan Kota Pariaman.

Pulau kecil yang ditawarkan adalah Pulau Tengah dan Pulau Ujung dan pulau pulau lain sebagai pendukung. Seperti Pulau Kasiak untuk Kawasan Konservasi Penyu dan terumbu karang, sedangkan Pulau Angso Duo sebagai tempat wisalat keluarga dan religi.

pariaman

To Top