Sumbar

Kementrian Perhubungan Dukung Pengoperasian Jalur KA Padang Panjang

KA

Kementrian Perhubungan Republik Indonesia mendukung rencana Pemerintah Kota Padang Panjang untuk kembali mengaktifkan jalur kereta api padang panjang. Dan direncanakan jalur kereta api Padang Panjang akan beroperasi pada tahun 2014 ini.

“Alhamdulillah pada pertemuan dengan Wamenhub di Padang, disetujui agar kereta tujuan Padang-Padangpanjang diaktifkan kembali. Kemenhub merencanakan 2014 ini diupayakan sudah bisa dioperasikan namun akan dilakukan pemeriksaan terhadap jalur rel yang ada,” ungkap Wako Hendri Arnis dikutip dari Padang Media.

Pengaktifan jalur Kereta Api Padang Panjang ini sangat diperlukan sebagai salah satu angkutan umum alternatif dan sebagai angkutan pariwisata di Kota Serambi Mekkah tersebut.

Rencana pengaktifan jalur kereta api di Padang Panjang ini memang sudah direncanakan oleh Pemko Padang Panjang. Bahkan Walikota Hendri Arnis sudah dua kali mengirim surat kepada Menteri Perhubungan untuk permintaan tersebut.

Diharapkan dengan diaktifkannya jalur kereta api Padang Panjang akan membawa dampak positif bagi Kota Padang Panjang baik dari segi lalu lintas maupun sektor pariwisata.

Terbaru

To Top