Sumbar

Korban Banjir Solok Selatan Butuh Bantuan, Yuk Bantu Bersama

banjir solok selatan

Banjir bandang melanda Nagari Pakan Rabaa Tangah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan. Kini korban banjir di daerah tersebut membutuhkan bantuan, mengingat banyaknya kerugian yang ditimbulkan akibat banjir.

Berdasarkan data yang kami himpun total warga terdampak banjir di Nagari Pakan Rabaa Tangah sebanyak 571 jiwa dari 190 Kepala Keluarga di empat jorong Nagari Pakan Rabaa Tangah. Rumah mereka rata-rata terendam oleh banjir bandang setinggi satu meter.

Sedangkan untuk bangunan tercatat 138 unit rumah rusak dengan rincian, rumah rusak berat 42 unit, rusak sedang 6 unit dan rusak ringan 90 unit. Selain itu Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga menetapkan masa tanggap darurat selama tujuh hari.

Posko bencana banjir bandang sudah didirikan di Kantor Camat Koto Parik Gadang Diateh. Pemkab Solsel juga sudah mengajukan bantuan beras kepada Bulog untuk dibagikan kepada para korban. Sejumlah bantuan dari masyarakat juga sudah mulai mengalir ke lokasi.

Masyarakat saat ini masih membutuhkan bantuan. Bantuan yang dibutuhkan antara lain, makanan, air bersih karena intake PDAM setempat rusak akibat diterjang banjir. Selain itu dibutuhkan juga bantuan berupa pakaian sekolah dan buku bagi 300 lebih pelajar dari berbagai tingkatan.

loading...

Bagi yang ingin menyalurkan bantuan bisa melalui Aksi cepat Tanggap (ACT) Solsel yang sudah mendirikan posko terpadu.

Alamat: d jl raya muaralabuh desa bancah no 30 pakan rabaa tengah KPGD.
Cp : arif budiman +6281261678514 dan syofia +62 852-6462-0284

Komentar

Trending

To Top
Loading...