Sumbar

Kunjungi Kawasan Wisata Mandeh, Presiden Gunakan Jalur Laut Dari Teluk Bayur

mandeh-raja-ampat-sumbar

Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Kawasan Wisata Mandeh di Pesisir Selatan pada tanggal 16 Mei nanti. Dari Kota Padang Presiden akan menggunakan jalur laut dari Teluk Bayur.

Kunjungan Presiden Jokowi tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja untuk meninjau secara langsung Kawasan Wisata Mandeh yang akan ditetapkan menjadi Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh.

Nantinya Presiden juga akan didampingi oleh empat orang menteri yaitu Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri PU Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sendiri telah melakukan berbagai persiapan, termasuk penyambutan, peralatan yang akan digunakan Presiden hingga pengamanan.

“Khusus pemkab, persiapan dilakukan terkait peralatan yang akan digunakan Presiden Joko Widodo dan rombongan. Beberapa hari lalu, kita sudah membentuk panitia penyambutan kedatangan Joko Widodo,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Pesisir Selatan Sabrul.

Terbaru

To Top