Sumbar

Lebaran Usai, Pantai Carocok Masih Dipadati Pengunjung

pantai carocok

Meskipun suasana lebaran telah usai dan warga serta perantau telah kembali ke aktivitas semula, namun Pantai Carocok, di Painan Pesisir Selatan masih dipadati pengunjung.

Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda dan Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata Pessel, Devi Fachriardi dilansir Antara Sumbar menyatakan Pantai Carocok dikunjungi 2-3 ribu wisatawan per harinya.

Jumlah tersebut bahkan bisa meningkat pada saat libur akhir pekan yang sering dimanfaatkan untuk berekreasi, menjadi 4-5 ribu wisatawan dalam sehari. Salah satu indikasinya bisa dilihat dari tingkat pengunjung penginapan di Pessel yang ikut bertambah.

Pada saat lebaran lalu, selama tujuh hari masa lebaran, Pantai Carocok, Pessel menerima tidak kurang dari 155 ribu wisatawan yang didominasi wisatwan lokal terutama para perantau.

Bahkan pengelola Pantai Carocok sempat kualahan menghadapi kemacetan yang terjadi di area jalur masuk Pantai karena padatnya kendaraan yang keluar masuk.

Untuk memperlancar jalur masuk dan mencegah kemacetan, pihak pengelola Pantai Carocok akan segera melakukan beberapa pembenahan termasuk rencana lokasi parkir yang dipindahkan sekitar 200-300 meter dari Pantai.

Terbaru

To Top