Sumbar

Libur Panjang, Pantai Padang Penuh Oleh Wisatawan

Pantai Padang

Memasuki libur panjang Natal dan Tahun Baru sejumlah objek wisata ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah, termasuk kawasan Pantai Padang. Berdasarkan pantauan kami pada minggu (25/12) sore, terlihat ribuan wisatawan memadati Pantai Padang.

Ramainya Pantai Padang bahkan membuat jalan mulai dari taman IORA sampai ke Muaro Lasak mengalami kemacetan. Sejumlah kendaraan roda empat dan bus pariwisata terpaksa parkir di pinggir jalan karena tempat parkir yang tersedia sudah penuh.

Kawan tepi pantai pun tak kalah ramai, pengunjung nampak silih berganti berforo di landmark PADANG di Taman IORA. Sepanjan tepi pantai dari Taman IORA sampai ke ujung arah Hotel Pangeran juga terlihat anak-anak bersama orang tuanya mandi-mandi menikmati air laut.

Pedagang kuliner pun kebagian rejeki karena ramainya Pantai Padang, sejumlah warung-warung di tepi pantai dan Lapau Panjang Cimpago tampak penuh oleh wisatawan yang ingin mengganjal perut mereka dengan makanan.

Keramaian di Pantai Padang bahkan masih berlangsung hingga malam hari. Kemacetan pun baru mulai berkurang pada pukul 20.00 wib. Diperkirakan kondisi ini akan terus berlangsung sampai malam pergantian tahun nanti.

loading...

Jajaran Pemerintahan Kota Padang pun melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata sejak tanggal 24 Desember lalu. Pemantauan ini dilakukan oleh sejumlah pimpinan SKPD guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berlibur di Kota Padang.

Selain Pantai Padang beberapa tempat lain yang juga dipantau antara lain, Simpang Kinol, Kawasan Imam Bonjol, Pasar Raya serta sekitar Jembatan Siti Nurbaya pada malam hari.

Untuk menjaga keamanan pihak Pemko Padang juga menempatkan sejumlah petugas keamanan di beberapa titik keramaian. Selain petugas keamanan petugas kebersihan tambahan juga disediakan selama masa liburan ini.

Komentar

Trending

To Top
Loading...