Sumbar

Longsor di Kelok Jariang dan Bungus Ganggu Lalu Lintas Padang – Painan

Kelok Jariang

Jalan lalu lintas antara Padang – Painan sementara terganggu akibatnya adanya satu titik longsor di kawasan yang dikenal dengan nama Kelok Jariang di dekat perbatasan antara Kota Padang dan Pesisir Selatan.

Longsor di Kelok Jariang diperkirakan terjadi pada kamis (10/9) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Sampai saat ini jalan belum bisa dilalui karena belum adanya alat berat.

Berdasarkan informasi dari warganet yang mengirimkan informasi melalui infosumbar, longsor menimbun seluruh badan jalan dan perlu alat berat untuk membersihkan material longsor.

Sampai saat ini tim BPBD dan tim terkait lainnya belum berada di lokasi. Bagi yang akan bepergian dari Padang menuju Painan atau sebaliknya disarankan agar menunda dulu perjalanan sampai jalan bisa dilalui kembali.

Selain longsor satu pohon tumbang juga terjadi di kawasan Bungus dan mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas. Namun di lokasi ini saat ini tim BPBD yang dilengkapi alat berat sudah mulai melakukan pembersihan material.

Berdasarkan informasi dari BPBD Kota Padang, hujan yang turun sejak kamis (10/9) dini hari pukul 00.30 WIB menyebabkan banjir di sejumlah titik, antara lain:

1. Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.
2. Perumahan Bungus Jurai Permai, Kel. Bungus Barat, Kec. Bungtekab, Kota Padang.
3. Kel. Air Manis, Kec. Padang Selatan, Kota Padang.
4. Simpang 6 Pondok genangan air setinggi betis (40 cm).
5. Parak Rumbio genangan air setinggi lutut (50 cm).
6. Jl. Batuang Taba Kel. Arai Pinang genangan setinggi 50 cm.
7. Jl. By Pass simpang 4 Lubeg genangan air setinggi 40 cm.
8. Skep dekat Kantor Koramil Mata Air ketinggian air mencapai 80 cm.
9. Banuaran belakang Mesjid Muhalimin Rt 02 genangan air memasuki rumah warga

Terbaru

To Top