Sumbar

Minangkabau Ekspres Ditetapkan Sebagai Nama Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau

Minangkabau Ekspres saat uji coba di Madiun| Foto dari instagram @rioprabowo_
Minangkabau Ekspres saat uji coba di Madiun| Foto dari instagram @rioprabowo_

Minangkabau Ekspres ditetapkan sebagai nama Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau. Kereta Api tersebut rencananya akan mulai dioperasikan pada bulan Maret atau April tahun 2018.

Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau ini memiliki lima gerbong dengan kapasitas angkut sebanyak 200 orang. Informasi terakhir saat ini kereta api tersebut dalam proses pengiriman dari Jakarta.

Sebelumnya Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau menjalani proses uji coba di Madiun sebanyak tiga kali. Uji coba ini untuk memastikan kondisi kereta.

Lalu berapakah tarif Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau?

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran menyatakan kepada Antarasumbar tarif Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau masih dalam perhitungan. Menurutnya tarif Minangkabau Ekspres akan disubsidi oleh pemerintah, namun belum diketahui jumlahnya.

Untuk rute Minangkabau Ekspres akan melayani rute dari Stasiun Simpang Haru menuju Bandara Internasional Minangkabau. Saat ini fasilitas pendukung di Bandara Internasional Minangkabau juga telah selesai. Begitu juga dengan stasiun duku yang telah siap dioperasikan.

Hadirnya Minangkabau Ekspres sebagai sarana transportasi menuju Bandara Internasional Minangkabau memang sudah ditunggu oleh masyarakat.

Trending

To Top