Sumbar

Museum Adityawarman Gelar Pameran Perkembangan Pers Nasional

Pameran Hari Pers Nasional 2018

Sumatera Barat resmi menjadi tuan rumah dalam Hari Peringatan Pers Nasional 2018 yang akan digelar pada tanggal 9 februari 2018 nanti. Bertepatan dengan itu Museum Adityawarman mencoba mengangkat perkembangan Pers Nasional dalam pameran temporer.

Pameran tersebut akan dimulai pada tanggal 1 Desember 2017 besok dan rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pameran akan terbagi ke dalam 8 periodesasi dengan menampilkan koleksi yang berkaitan dengan perkembangan Pers di Sumatera Barat, mulai dari replikasi Surat kabar dari masa ke masa, benda-benda penunjang kegiatan pers seperti kamera, mesin tik, telepon, radio, alat perekam serta foto tokoh-tokoh Pers.

Pameran ini akan berlangsung sampai bulan Mei 2018. Pihak museum adityawarman mengharapkan pameran ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terutama generasi muda tentang perjalanan Pers Nasional khususnya di Sumatera Barat.

Untuk menambah daya tarik anak muda, pihak Museum Juga menyediakan photobooth yang tentu saja sangat penting bagi anak muda yang keseharian mereka dekat dengan media sosial.

loading...

Pada saat pembukaan nanti pada tanggal 1 desember 2017, seluruh pengunjung digratiskan untuk masuk ke museum Adityawarman. Sedangkan untuk hari berikutnya dan seterusnya berlaku tarif normal. Bagi Dunsanak yang membaca tulisan ini silahkan ajak anak, keluarga, sahabat untuk datang ke Museum Adityawarman.

Komentar

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top
Loading...