Sumbar

Nakes Terpapar Covid-19, Layanan Rawat Jalan di RSUD M Zein Tutup Sementara

RSUD M Zein

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan melakukan penutupan sementara layanan rawat jalan (poliklinik) mulai hari ini (14/09). Hal tersebut dilakukan karena adanya tenaga kesehatan di Rumah Sakit tersebut yang terpapar covid-19.

Guna memutus mata rantai peyebaran dan melakukan tracing, pihak RSUD memutuskan menutup sementara layanan rawat jalan hingga waktu yang belum ditentukan.

“Memang benar, saat ini pelayanan rawat jalan ( poliklinik) kita lakukan penutupan sementara, hal ini kita lakukan untuk mengamankan pegawai serta mentracking petugas yang kontak langsung dengan petugas terkonfirmasi positif Covid 19,” Direktur RSUD Dr M Zein, Sutarman.

Pihak RSUD Dr M Zein juga mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19.

Sementara itu untuk layanan rawat jalan RSUD mengalihkan sementara layanan ke Puskesmas terdekat. Sedangkan untuk layanan darurat IGD masih membuka layanan.

“Kita dari pihak RSUD meminta masyarakat untuk sementara rawat jalan dengan memanfaatkan puskesmas terdekat, hal ini menjelang kondisi sedikit membaik, semoga pelayanan bisa kembali normal dalam waktu dekat,” tutup Sutarman.

Trending

To Top