Sumbar

Padang Pariaman Punya Kebun Binatang Mini

rusa istana bogor | dok. yukfoto

rusa istana bogor | dok. yukfoto

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kini mempunyai kebun binatang mini di komplek Kantor Bupati daerah tersebut. Kebun Binatang Mini yang juga diisi oleh rusa dari Istana Bogor tersebut sudah berjalan beberapa bulan.

Pemkab Padang Pariaman memang khusus mendatangkan rusa-rusa tersebut langsung dari Istana Bogor. Untuk mendatangkannya Pemkab Padang Pariaman hanya mengeluarkan biaya transportasi karena rusa dihibahkan oleh pihak Istana Bogor.

Selain memelihara rusa, Kebun Binatang Mini di Kantor Bupati tersebut juga memelihara beberapa jenis ikan dan burung. Seperti Ikan Koi, Burung Jalak, Merpati Kipas dan beberapa jenis lainnya.

Untuk membangun dan merawat kebun binatang mini tersebut Pemkab Padang Pariaman menganggarkannya dari APBD. Sedangkan untuk perawatan dilakukan oleh BP3KP dengan dibantu oleh Dinas Pertanian Kabupaten Padang Pariaman.

Semenjak adanya Kebun Binatang Mini tersebut, kini warga pun mulai ramai berkunjung dan menjadi objek wisata tersendiri di Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman.

To Top