Sumbar

Pasca Longsor, Kelok Jariang Kini Sudah Bisa Dilewati

Kelok Jariang

Longsor yang melanda kawasaan Kelok Jariang dekat perbatasan Kota Padang dan Pesisir Selatan pada kamis (10/9) mulai dibersihkan oleh tim gabungan menggunakan alat berat. Laporan terbaru dari lokasi yang diterima oleh infosumbar, lalu lintas di Kelok Jariang sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup.

Sebelumnya diberitakan bahwa longsor terjadi di kawasan Kelok Jariang, di dekat perbatasan Kota Padang dan Pesisir Selatan. Longsor yang terjadi kamis dini hari tersebut mengakibatkan terputusnya akses lalu lintas Padang-Painan.

Selain longsor di Kelok Jariang, akses lalu lintas Padang-Painan juga sempat terputus di kawasan bungus karena adanya pohon tumbang. Kejadian ini juga sudah diatasi oleh tim BPBD.

Curah hujan yang tinggi di Kota Padang sejak kamis dini hari tak hanya menyebabkan longsor dan pohon tumbang, tapi juga banjir di sejumlah titik di Kota Padang.

Dalam catatan kami berdasarkan laporan dari Pusdalops BPBD Kota Padang ada 13 titik genangan banjir dan 5 titik longsor di Kota Padang. Datanya bisa dilihat di sini.

Siang ini kondisi Kota Padang mulai pulih, genangan air di beberapa titik sudah mulai surut. Di daerah Jondul Rawang, Kecamatan Padang Selatan misalnya warga sudah mulai membersihkan rumah dari sisa banjir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top