Sumbar

Pasien Covid-19 di Sumbar Melonjak, Pemerintah Siapkan Penambahan Tempat Isolasi

covid-19

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tengah mempersiapkan sejumlah tempat untuk menambah kapasitas tempat isolasi bagi pasien positif covid-19 di Sumbar.

Dilansir dari antara, Pemprov Sumbar dikabarkan sedang mempersiapkan opsi untuk menggunakan Asrama Haji Padang yang berada di daerah Tabing untuk dijadikan sebagai tempat isolasi bagi pasien positif.

Saat ini Asrama Haji Padang sendiri mempunyai kapasitas 200 tempat tidur, sehingga diharapkan cukup untuk menampung dan mengisolasi pasien positif covid-19 di Sumbar.

Penambahan pasien positif di Sumbar memang meningkat dalam beberapa hari terakhir. Pada jum’at (16/10) misalnya, laporan sementara dari Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar menyebutkan terdapat penambahan 506 pasien positif.

Dengan penambahan tersebut diperkirakan jumlah total pasien positif covid-19 di Sumbar mencapai 10.000 kasus, dengan kasus aktif yang mencapai 4 ribu lebih.

Dengan banyaknya kasus aktif tersebut dikhawatirkan Rumah Sakit akan penuh dan mulai kesulitan untuk menampung pasien positif.

Selain opsi untuk menambah tempat isolasi, Pemprov Sumbar juga dikabarkan tengah mempersiapkan RSUP M Djamil untuk menambah kapasitas untuk merawat pasien covid-19 dengan gejala berat.

Dilansir dari langgam.id, RSUP M Djamil dikabarkan akan menambah sebanyak 68 tempat tidur guna merawat pasien covid-19 dengan gejala berat. Penambahan ini diharapkan sudah bisa digunakan dalam 10 hari ke depan.

 

Trending

To Top