Sumbar

Pasien Covid-19 Meninggal di Sumbar Bertambah 4 Orang Hari Ini (1/10)

covid-19

Sumatera Barat kembali mencatatkan penambahan angka kematian akibat covid-19 pada hari ini (1/10). Berdasarkan data tim percepatan penangan covid-19 Sumbar, terdapat 4 pasien meninggal dunia.

Seluruh pasien meninggal tersebut dirawat di RSUP M Djamil, Kota Padang. Tiga orang pasien diantaranya berasal dari Kota Padang dan satu orang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca Juga : 100 Kelurahan Terdampak Covid-19 di Kota Padang Sampai Hari Ini

Berikut rincian data pasien meninggal hari ini (1/10):

  1. Pria 57 th, warga Ujung Gurun, gejala demam, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
  2. Pria 75 th, warga Sawah Liek, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
  3. Pria 60 th, warga Parak Laweh, Pedagang, meninggal dunia tanggal 28 September 2020, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
  4. Wanita 43 th, warga Batang Kapas, IRT, kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan melalui situs resmi Pemkab Pessel menyebutkan warganya yang meninggal tersebut sebelumnya kontak erat dengan salah satu pasien positif.

Pasien kemudian mengalami sesak nafas dan dirawat di RSUD M Zein, Painan pada tanggal 9 september 2020. Tanggal 13 september 2020 hasil tes swab pasien keluar dan dinyatakan positif, kemudian pasien dirujuk ke RSUP M Djamil, Padang.

Pada hari rabu, 30 september 2020 pasien meninggal dunia dan hari ini telah dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19.

Kabupaten Pesisir Selatan sendiri saat ini berada di zona orange dengan kasus aktif sebanyak 203 kasus, meninggal 6 orang dan sembuh sebanyak 65 orang.

Baca Juga : Berikut Update Perkembangan Covid-19 di Sumbar Hari Ini (1/10)

Penyebaran covid-19 di Sumbar masih tinggi, untuk itu penting bagi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas yaitu dengan Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai masker.

Selain itu bagi Dunsanak yang baru datang dari luar Sumbar bisa memanfaatkan fasilitas SWAB GRATIS di Bandara Internasional Minangkabau. Informasi mengenai swab gratis bisa Dunsanak klik di sini: Pemprov Sumbar Lakukan Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat

Terbaru

To Top