Sumbar

Pemko Padang Berharap Masrayarakat Disiplin Gunakan Masker

pemko padang

Virus Covid-19 bisa berdampak besar terhadap kehidupan penderitanya. Betapa tidak, Covid-19 bisa membuat orang menjadi stres, frustasi dan mental menjadi down.

Untuk itu, Pemko Padang melalui Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mewanti-wanti masyarakat agar patuh menjalankan protokol kesehatan.

“Pakailah masker ketika kita beraktivitas di luar, menjaga jarak, hindari kerumunan dan rajin mencuci tangan,” imbaunya, Selasa (22/9/2020).

Ia berharap, kasus positif di Kota Padang tidak terus bertambah. Karena itu, untuk mencegahnya masyarakat harus disiplin terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga : Laporan Sementara Pemeriksan Covid-19 di Sumbar Jum’at (25/9)

“Cukup saya saja yang kena virus ini. Kalau mental kita tidak kuat, kita bisa stres dibuatnya. Saya saja yang OTG, tidak mau orang lewat di depan rumah saya,” tuturnya saat menceritakan pengalamannya.

Jadi apa yang telah diputuskan oleh pemerintah baik itu melalui Perwako ataupun Perda, maka patuhilah. Sebab itu semua untuk keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. “Pakailah masker. Mudah-mudahan kita dilindungi dari wabah Covid-19,” tambahnya.

Kota Padang sendiri saat ini berada di Zona Merah dengan tingkat risiko penyebaran yang tinggi. Bahkan dalam dua hari sebelumnya Kota Padang selalu mencatatkan penambahan angka positif harian di atas 100.

Jumlah kasus aktif di Kota Padang sendiri masih sangat tinggi, tertinggi dari seluruh daerah di Sumbar yaitu di atas 800 an. Semua dirawat di RS Rujukan, Isolasi di fasilitas milik pemerintah dan sebagian menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga : 15 Pasien Covid-19 Tanah Datar Sembuh, Tak Ada Penambahan Positif

Trending

To Top