Sumbar

Positif Covid-19 di Sumbar Hari Ini (3/8) Bertambah 15 Orang

covid 19 di sumatera barat

Kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat kembal bertambah. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal melaporkan terdapat tambahan 15 kasus positif pada senin, 3 Juli 2020.

Jasman Rizal mengungkap tambahan kasus positif Covid-19 tersebut ditemukan dari hasil tes pada 136 sampel. Kasus positif kali terdapat di dua kota yaitu 12 dari Kota Padang dan 3 orang dari Kota Sawahlunto. Selain tambahan positif terdapat 2 pasien yang juga telah sembuh.

Dengan tambahan 15 kasus positif tersebut jumlah kasus positif covid-19 di Sumbar saat ini menjadi 972 orang. sebanyak 770 di antaranya telah sembuh kembali.

Sekarang jumlah kasus aktif covid-19 yang tersisa di Sumbar sebanyak 168 orang. Semua tersebar di beberapa Rumah Sakit rujukan, isolasi mandiri dan isolasi di beberapa fasilitas milik pemerintah.

Pemprov Sumbar sendiri saat ini menyediakan fasilitas tes Swab gratis di Bandara Internasional Minangkabau. Hal ini dilakukan agar semakin banyak testing sehingga penularan lebih jauh bisa dicegah.

To Top