Sumbar

Presiden Serahkan Sertifikat Wakaf di Masjid Jamiatul Huda

Sertifikat Wakaf
Presiden Joko Widodo membagikan sertifikat wakaf di Masjid Jamiatul Huda, Padang (21/5) | Foto : instagram @atrbpndharmasraya

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Sumatera Barat hari ini (21/5) setelah meresmikan pengoperasian Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau pagi tadi.

Siang ini Presiden Jokowi membagikan sertifikat wakaf di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Bypass, Padang. Sertifikat Wakaf yang dibagikan merupakan sertifikat atas tanah masjid, mushalla dan surau yang ada di Sumatera Barat.

Penerbitan sertifikat wakaf ini diinstruksikan Presiden kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya sengketa pada tanah wakaf.

Untuk Sumatera Barat sendiri Presiden mengatakan pada tahun 2020 semua sertifikat tanah wakaf masjid, mushalla, surau dan lembahga pendidikan sudah diterbitkan.

Tanah wakaf adalah tanah yang diberikan oleh waqif kepada nazir. Tanah wakaf biasanya digunakan untuk mendirikan rumah ibadah maupun tempat yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Trending

To Top