Sumbar

Seorang Pemuda Tewas Terseret Arus Sungai di Dharmasraya

dimas
ilustrasi

ilustrasi

Seorang pemuda tewas terseret arus sungai di Jorong Durian Simpai, Kenagarian Koto Nan IV Dibawuah, Keca­matan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya. Diduga korban hanyut saat sedang mencari emas di tepi sungai Batang Mo­mong.

Kejadian ini sendiri terjadi pada hari jum’at (21/11) lalu. Jasad korban baru ditemukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya pada senin (24/11) sore.

Pemuda bernama Mulyana (38) adalah seorang pemuda asal Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Desa Mana­dalaguna Kecamatan Salpoa Kabupaten Taksimalaya Jawa Barat. Korban tinggal di Dharmasraya dan bekerja di sebuah tambang emas ilegal.

Kejadian sendiri bermula saat korban bersama beberapa rekannya sedang mencari emas di sungai Batang Momong. Lalu secara tiba-tiba air sungai batang momong bertambah besar dan deras.

Korban bersama para rekannya kemudian berenang ke tepi sungai. Namun malang bagi korban, arus sungai yang deras justru menyeretnya.

BPBD yang mendapat laporan kejadian tersebut segera mencari korban dibantu oleh warga sekitar. Setelah empat hari jasad korban baru ditemukan sejauh dua kilometer dari tempat korban hanyut.

Kemarin sore jenazah korban dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk dilakukan visum. Selanjutnya jenazah korban rencananya akan dibawa ke kampung halamannya di Tasikmalaya.

To Top