Sumbar

Sumbar | Kembangkan Pelabuhan Panasahan, Pessel Dapat Dana Rp 40 Miliar

batu-20bara-20di-20pelabuhan-20panasahan-20pessel-small

foto: tusrisep.wordpress.com

Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 40 miliar dari pemerintah pusat untuk melakukan pengembangan pelabuhan panasahan, Painan pada tahun 2014 ini.

Dana tersebut rencananya akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Pessel untuk membangun dermaga bagi kapal di kawasan pelabuhan Panasahan.

“Dana tersebut dimanfaatkan khusus untuk melanjutkan pembangunan dermaga di kawasan pelabuhan. Dengan tersedianya dermaga ini kapal yang bersandar dapat lebih besar lagi kapasitasnya dari biasa,” kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Pesisir Selatan Iqbal Rama Dipayanad dikutip dari Antara Sumbar.

Ini adalah untuk kedua kalinya Kabupaten Pesisir Selatan mendapat bantuan dana untuk pengembangan pelabuhan dari Pemerintah Pusat. Sebelumnya, tahun 2013 Pessel juga mendapatkan bantuan Rp 10 Miliar dari APBN 2013.

Dana tersebut dipergunakan oleh pemerintah Kabupaten Pessel untuk melakukan pembangunan berbagai sarana penunjang pelabuhan Panasahan, Painan.

Pelabuhan Kapal Laut Panasahan, Painan saat ini berstatus sebagai Pelabuhan Regional semenjak 2014. Pemerintah Kabupaten Pessel menargetkan pelabuhan Panasahan nantinya akan menjadi pelabuhan Ekspor dan Transit.

Terbaru

To Top