Sumbar

Sumbar | Proyek Indarung VI Dimulai, Serap 3.900 Tenaga Kerja

PT._Semen_Padang

PT Semen Padang yang merupakan Grup Semen Indonesia resmi memulai pembangunan megaproyek pabrik Indarung VI.

Hal ini ditandai dengan Groundbreaking bersama Menteri BUMN, Dahlan Iskan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Komisaris Utama PT Semen Indonesia, Mahendra Siregar, Dirut PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, Komisaris Utama PT Semen Padang, Muzani Syukur dan Dirut PT Semen Padang, Munadi Arifin pada hari senin lalu.

Pembangunan pabrik Indarung VI memiliki nilai investasi yang mencapai Rp 3,5 Triliun. Pembangunan proyek Indarung VI ini diharapkan dapat membantu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Selain itu dengan adanya investasi pada Pabrik Indarung VI ini, diharapkan akan memicu para investor lain untuk melirik Sumatera Barat sebagai tempat berinvestasi.

Pembangunan pabrik Indarung VI ini disinyalir akan menyerap tanaga kerja sebanyak 3.900 orang lebih. Dan menurut pihak Semen Padang, 90 persennya akan menggunakan tenaga lokal.

Proses pembangunan Indarung VI diharapkan akan selesai pada triwulan ketiga tahun 2016 nanti. Dengan adanya pabrik Indarung VI ini ka­pasitas produksi Semen Indo­nesia Group akan bertambah hingga 40 ton/tahun.

Sedangkan bagi Semen Padang sendiri, Indarung VI dengan kapasitas 3 juta ton/tahun bisa mendongkrak produksi dari 6,5 ton/tahun sekarang menjadi 9,5 juta ton setelah beroperasi nanti.

To Top