Sumbar

Tahun Baru, Pengunjung Pantai Padang Diminta Waspada

Pantai Padang

Pergantian tahun masehi dari 2016 ke 2017 sebentar lagi akan berlangsung. Diperkirakan masyarakat akan memadati sejumlah objek wisata di Sumatera Barat, termasuk Kota Padang. Dinas Pariwisata Kota Padang memprediksi akan ada ribuan wisatawan di Pantai Padang pada malam tahun baru.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi memberikan himbauan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Padang agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

Tindak kejahatan tersebut antara lain, premanisme, pelamakan serta parkir liar yang bisa saja dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mencari keuntungan. Sebagai antisipasi pihak Disbudpar sendiri telah berkoordisi dengan pihak kepolisian.

Selain masalah premanisme dan tindak kriminal, masyarakat juga diminta untuk selalu menanyakan tarif makanan ataupun barang yang dibeli sebelum bertransaksi agar tidak kena “pakuak”.

Sebagai informasi tambahan juga kepada Dunsanak yang ingin berkunjung ke Pantai Padang saat tahun baru, tarif parkir untuk roda dua adalah Rp 2.000, roda empat Rp 3.000, dan roda enam Rp 5.000.

Selain itu Dunsanak juga diharapkan waspada terhada kondisi cuaca karena BMKG baru saja mengeluarkan prakiraan cuaca yang mengatakan bahwa sampai akhir tahun Sumbar akan diguyur hujan pada sore sampai malam hari.

To Top