Sumbar

Test CPNS Payakumbuh Dilaksanakan Di Riau

ilustrasi

ilustrasi

Payakumbuh sebagai salah satu Kota di Sumatera Barat yang menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggelar pelaksanaan test CPNS daerah tersebut di Riau.

Hal tersebut memang memungkinkan seperti disampaikan Kepala Bidang Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Sumatera Barat Syafnirwan yang dilansir oleh Antara Sumbar.

Syafnirwan menyampaikan, jika memang daerah yang menerima CPNS tidak memilki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan seleksi dengan sistem CAT maka mungkin saja testnya dilakukan di daerah lain.

“Pemerintah pusar memang memberikan keleluasaan kepada masing-masing daerah untuk menentukan lokasi pelaksanaan ujian sistem CAT, termasuk dalam penyediaan sarana untuk ujian,” kata Syarnirwan dikutip dari Antara Sumbar.

Dalam pelaksanaan CAT ada tiga opsi yang diberikan. Pertama pelaksanaan secara mandiri. Kedua bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Nasional. Dan yang terakhir bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara.

Pemkot Payakombuh mengambil opsi terakhir, dengan begitu seleksi CPNS untuk daerah tersebut kemungkinan akan dilaksanakan di Laboratorium CAT Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara Pekanbaru yang berada di Jl. Hang Tuah Ujung No. 148 Pekanbaru.

Dengan begitu, Payakumbuh menjadi satu-satunya daerah di Sumbar yang menerima CPNS dengan melakukan seleksi di Pekanbaru, Riau.

Terbaru

To Top