Sumbar

Tim Laboratorium Sumbar Temukan 32 Kasus Positif Covid-19 Hari Ini (6/8)

covid 19 di sumatera barat

Hasil pemeriksan sampel swab yang dilakukan tim Lab Fakultas Kedokteran UNAND dan Lab Veterenir Baso Agam sejak rabu (5/8) sampai kamis (6/8) menemukan 32 sampel positif covid-19 dari 1.906 sampel.

Kota Padang masih menjadi yang terbanyak, dari 32 kasus positif sebanyak 11 sampel berasal dari Kota Padang, Kota Solok 6 sampel, Kabupaten Solok 2 Sampel, Kabupaten Agam 7 Sampel dan Kota Sawahlunto 6 sampel.

Selain tambahan kasus positif hari ini juga terdapat tambahan pasien yang sembuh sebanyak 10 orang. Dengan demikian jumlah kasus aktif di Sumbar saat ini 212 kasus yang masih dirawat dan diisolasi.

Pemprov Sumbar juga terus melakukan tracing di lingkungan Dinas Gubernur dan Wakil Gubernur seiring dengan ajudan Wagub yang dikonfirmasi positif kemarin (5/8). Hasil dari pemeriksaan Gubernur, Wagub, seluruh keluarga, sespri, ajudan, sopir serta semua staf di rumah Dinas Gubernur dan rumah Dinas Wakil Gubernur dinyatakan negatif.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

 

To Top