Sumbar

Wisata Malam di Pulau Angso Duo Ditutup Sampai Pergantian Tahun

pulau angso duo
Pulau Angso Duo | Foto: budiketek

Pemerintah Kota Pariaman akan menutup kunjungan wisata pada malam hari ke Pulau Angso Duo mulai hari ini sampai 1 Januari 2017. Penutupan ini dilakukan demi menjaga keamanan wisatawan.

Lebih jauh Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar menjelaskan penutupan ini dilakukan karena Pemko khawatir tidak dapat mengkoordinir wisatawan secara penuh. Jadi untuk sementara kunjungan malam ditutup demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Tahun lalu Pulau Angso Duo juga ditutup pada malam hari saat pergantian tahun. Namun waktu itu penutupan dilakukan untuk menghindari prilaku-prilaku yang bertentangan dengan nilai sosial serta norma yang berlaku.

Selain itu penutupan Pulau Angso Duo pada malam hari kali ini juga untuk melindungi pengunjung, karena dalam beberapa hari terakhir cuaca tidak stabil. Apalagi BMKG juga memperingatkan bahwa akan terjadi hujan pada malam hari sampai malam pergantian tahun.

Namun meskipun ditutup pada malam hari pengunjung masih dapat berwisata ke Pulau Angso Duo selama siang hari. Selain Pulau Angso Duo aturan yang sama juga berlaku di pulau-pulau yang ada di perairan Kota Pariaman seperti Pulau Kasiak dan Pulau Tangah.

loading...

Bagi Dunsanak yang akan berkunjung ke Pulau selama bulan desember hingga Januari ini diharapkan untuk memperhatikan kondisi cuaca karena bulan desember januari merupakan puncak musim hujan dan kadang berotensi badai.

Beberapa hal yang perlu Dunsanak perhatikan sebelum berwisata ke Pulau bisa dibaca DI SINI. Untuk update peringatan dini cuaca bisa Dunsanak simak di LINE infoSumbar. Silahkan klik DI SINI.

Komentar

Trending

To Top
Loading...