Eko & Bisnis

4 Faktor Ini Landasi Developer Properti Kembangkan Sejumlah Proyek di Cileungsi

perumahan suvarna

Kawasan penyanggah Ibukota telah lama diketahui menjadi kawasan pengembangan properti dengan harga yang tergolong terjangkau dibanding kawasan Ibukota DKI Jakarta. Misalnya saja area-area di timur Jakarta seperti kawasan Cileungsi.

Keberadaan beragam proyek properti di kawasan Cileungsi tentu dilandasi dengan sejumlah faktor yang dipertimbangkan oleh pihak penyedia properti. Mayoritas faktor tersebut lahir dari sisi keunggulan kawasan tersebut.

Seperti misal developer PT Dwikarya Langgeng Sukses yang sukses mengembangkan kawasan properti berskala besar, perumahan Harvest City untuk masyarakat berpendapatan menengah ke bawah. Tidak hanya perumahan Harvest City besutan developer tersebut, beberapa brand proyek properti berskala besar pun secara masif hadir dalam kawasan tersebut.

Lalu, apa saja faktor yang membuat Cileungsi dilirik sebagai lahan potensial untuk pengembangan properti? Berikut adalah penjelasannya !

Kawasan Berkembang

Portal properti global, Lamudi.co.id mengintepretasikan sejumlah pengembangan hunian yang hadir dalam kawasan penyanggah kota berlandaskan sejauh mana kawasan tersebut tumbuh atau berkembang. Sederhananya, kawasan yang telah berkembang atau sedang dalam masa berkembang memiliki potensi yang lebih besar dengan resiko yang minim untuk dibangunnya sebuah proyek properti baru. Kawasan Cileungsi sendiri diklasifikasikan sebagai kawasan yang masih dalam masa pengembangan. Uniknya, pengembangan kawasan ini tergolong sangat cepat. Beberapa faktor pengembangan sendiri dapat diketahui dari pengembangan infrastruktur transportasi seperti jalan raya besar dan berbagai akses jalan tol serta fasilitas penunjang kehidupan masyarakat.

Ketersediaan Lahan

Sekalipun kawasan Cileungsi merupakan salah satu kawasan yang memiliki perkembangan yang pesat dengan berbagai pembangunan di dalamnya, ketersediaan lahan pada kawasan ini masih tergolong sangat besar dibanding beberapa kawasan berkembang di sekelilingnya. Besarnya kesempatan menemukan area-area lahan yang dijual disana, menjadi alasan datangnya developer properti untuk mengembangkan sejumlah proyek huniannya. Dari sisi harga per meter perseginya pun, dikatakan masih tergolong terjangkau.

Lokasi Strategis

Betapa strategisnya kawasan Cileungsi dapat ditinjau dari keberadaannya yang merupakan kawasan perbatasan tiga wilayah, Jakarta Timur – Bekasi – Bogor. Kawasan-kawasan yang berbatasan ini pun diketahui terdiri dari kawasan perkotaan besar, kawasan komersial, dan kawasan industri. Dimana setiap pencari properti yang banyak beraktivitas pada tipe-tipe kawasan tersebut akan semakin yakin untuk tinggal pada wilayah tersebut.

Lingkungan Asri

Dilihat dari sisi kontur dan kondisi wilayahnya, Kawasan Cileungsi masih tergolong sangat hijau dan asri. Dimana jika dikembangkan proyek-proyek properti hunian atau perumahan, para pemukimnya akan disajikan pengalaman bermukim yang berkualitas dari sisi kenyamanan dan ketenangan. Kondisi lingkungan yang dikelilingi hutan pepohonan dan area terbuka hijau diketahui menyuplai oksigen berlebih dan menyajikan tempat tinggal dengan suhu yang lebih sejuk dari wilayah sekitarannya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top