Eko & Bisnis

Alasan Pasar Kemis Dilabelkan Sebagai Kawasan Potensial Pengembangan Properti Hunian

perumahan suvarna

Label penyuplai properti terbesar di kawasan Jabodetabek dalam 5 tahun terakhir rasanya sudah melekat di tubuh dari kawasan Tangerang. Besarnya suplai sendiri dikarenakan pertumbuhan pengembangan properti yang diketahui tersebar di seantero wilayah Tangerang. Mulai dari lokasi di perkotaan hingga pinggiran.

Bicara lokasi di kawasan perkotaan Tangerang, Pasar Kemis adalah salah satu contohnya. Kawasan Pasar Kemis telah lama disinyalir sebagai lokasi strategis yang banyak diincar oleh pengembang-pengembang properti. Beberapa nama pengembang besar seperti Alam Sutera Group (perumahan Suvarna Sutera) dan sebagainya pun hadir dalam kawasan ini.

Lalu, apa yang melandasi keinginan developer datang untuk mengembangkan huniannya di kawasan Pasar Kemis ini? Berikut ini adalah sejumlah jawabannya !

Ketersediaan Sejumlah Lahan

Ketersediaan lahan untuk pengembangan proyek yang cukup memadai di Pasar Kemis tentu menjadi alasan utama kedatangan pengembang properti. Harga jual tanah pun diketahui masih tergolong terjangkau dan sangat menggugah apalagi mengingat kawasan Pasar Kemis yang tergolong masih dalam kawasan perkotaan.

Dari luasan kawasan Pasar Kemis yang diketahui 28.874 m2 , para pengembang dapat menyasar beragam skala pengembangan. Mulai dari cluster kecil hingga mega cluster berskala besar. Contoh saja perumahan Suvarna Sutera besutan developer ternama Alam Sutera Group. Perumahan Suvarna Sutera diketahui dikembangkan dalam lahan seluas 2.600 hektare, dimana konsep pembangunannya sendiri berskala besar.

Aksesibilitas Menunjang

Faktor aksesibilitas disebut menjadi salah satu alasan  penting kawasan ini diincar oleh pengembang properti. Letak kawasan Pasar Kemis yang tergolong sangat dekat dengan perkotaan Tangerang diketahui mendapatkan keuntungan tersendiri karena selalu menghadirkan sejumlah pembangunan aksesibilitas untuk mobilisasi masyrakat di perumahan-perumahan yang dikembangkan disana seperti perumahan Suvarna Sutera dan sebagainya.

Beragam jalan raya dan jalan tol seperti Jalan Raya Pasar Kemis, Jalan tol Jakarta Merak, Jalan Tol Serpong-Balaraja diketahui membuka kemudahan akses untuk menuju kawasan perkantoran dan industri di Jakarta Barat serta beberapa wilayah Banten lainnya.

Tidak hanya menguntungkan para pengguna kendaraan pribadi, telah terbangunnya sarana transportasi umum masal seperti Stasiun Kereta Api via Stasiun Tangerang dan moda Trans Tangerang juga memudahkan aksesibilitas masyarakat pengguna transportasi umum.

Kawasan Berkembang

Sebagai salah satu kawasan vital di Tangerang, Pasar Kemis diketahui telah lama dilabeli sebagai kawasan berkembang karena kelengkapan elemen-elemen didalam areanya. Elemen-elemen yang telah dibangun secara lengkap dalam kawasan Pasar Kemis menjadi nilai plus yang dilirik oleh pengembang properti dalam pengembangan proyek-proyek properti terbarunya.

Mulai dari tempat perbelanjaan tradisional dan modern, Mal, retail besar, fasilitas kesehatan (rumah sakit, puskesmas, klinik), kelengkapan dari fasilitas pendidikan, hingga tempat wisata masyarakat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top