Eko & Bisnis

Hunian Meningkat, Namun Pendapatan Hotel Menurun

Hotel Grand Inna Muara Padang kembali menggelar perayaan pergantian tahun pada 31 Desember 2014 mendatang. Dengan mengangkat tema 'Minang Vaganza'

Hotel Grand Inna Muara Padang kembali menggelar perayaan pergantian tahun pada 31 Desember 2014 mendatang. Dengan mengangkat tema 'Minang Vaganza'

Memasuki musim libur panjang natal dan tahun baru, tingkat hunian di sejumlah hotel yang berada di Kota Padang mulai mengalami peningkatan.

Meskipun tidak signifikan namun hal tersebut menjadi menjadi angin segar di tengah anjloknya revenue karena adanya kebijakan kebijakan pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang melarang seluruh institusi pemerintahan untuk menggelar rapat atau kegiatan kedinasan di hotel.

Public Relation Officer Grand Inna Muara, Anelly Febriani yang di temui Rabu (24/12) mengungkapkan bahwa untuk saat ini hunian sudah mulai ada peningkatan, namun tidak begitu banyak.

“Kalau hunian saat ini lumayan ada penambahan, namun untuk yang booking saat natal dan tahun baru sudah banyak. Kita optimis akan full sehari sebelum hari H,” ungkapnya.

Namun dibanding tahun lalu, tahun ini memang tejadi peurunan revenue lebih dari 40 persen jika di banding tahun lalu. Karena saat ini tidak ada lagi iven atau kegiatan pemerintah di penghujung tahun.

“Biasanya di akhir tahun cukup banyak yang menggelar kegiatan atau evaluasi akhir tahun di Hotel, namun saat ini tidak ada lagi,” sambungnya. (IS/Arie Huda)

To Top