Eko & Bisnis

Kawasan Tenjo Catat Pertumbuhan Pencarian Rumah Via Daring Sebesar 22 Persen Selama Semester Awal 2020

kawasan tenjo
sumber foto - propertyPRO

Kawasan Bogor mungkin telah lama diketahui menyuplai berbagai macam perumahan alternatif untuk para pencari tempat tinggal dalam segala kategori pendapatan masyarakat.

Dari tahun ke tahun, suplai perumahan pun semakin besar mengingat penyebaran pengembangan perumahan yang kini menjangkau area-area terkecil di kawasan tersebut. Bicara tentang salah satu area kecil yang mendapatkan hati masyarakat, kawasan Tenjo adalah salah satunya dalam sepanjang tahun ini.

Portal properti Lamudi.co.id, mencatat terdapat kenaikan pencarian rumah dijual di Tenjo via daring rata-rata sebesar 22 persen selama periode semester awal 2020 (Januari-Juni). Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menjelaskan kawasan Tenjo kini banyak diminati tidak terbatas oleh para pencari properti yang banyak beraktivitas pada kawasan Bogor dan sekitarnya. Dalam data pencarian properti yang disebutkan sebelumnya, terdapat pula sentimen positif pencarian properti dari masyarakat yang banyak berdomisili di Jakarta dan Tangerang.

Novri menambahkan, sentimen positif pencarian dari kategori domisili non-Bogor sebelumnya disebabkan karena kawasan yang kini telah ditunjang sektor infrastruktur transportasi yang memadai. Jika pada awalnya hanya mengandalkan moda kereta api via Stasiun Tenjo dan beberapa jalan antar kota, kawasan Tenjo dalam beberapa tahun ke depan akan semakin terkoneksi dari sektor jalan tol seperti tol Serpong-Balaraja dan proyek tol lainnya.

Ketersediaan Hunian Terjangkau

Tidak hanya dari kedekatan kawasan hunian dengan stasiun commuter line (Stasiun Tenjo), tumbuhnya pencarian properti hunian pada kawasan Tenjo pada dasarnya dilatarbelakangi dengan munculnya penyediaan hunian-hunian tapak dengan banderolan terjangkau. Saking terjangkaunya, rata-rata unit termurah yang dibanderol pada kawasan ini dibanderol di bawah harga 200 jutaan.

Meskipun dalam 5 tahun belakangan hunian dengan harga ini sudah awam ditemukan dikarenakan kawasan Tenjo yang menjadi pengembangan unit-unit rumah bersubsidi, beberapa proyek rumah dari pengembang swasta pun turut hadir menawarkan banderolan harga sama.

Sebut saja perumahan Tenjo City Metropolis besutan developer berpengalaman Sentra Property Development . Perumahan Tenjo City Metropolis yang dibanderol mulai dari harga 180 jutaan tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 18 hektare dengan konsep kota mandiri. Kawasan perumahan Tenjo City Metropolis sendiri merupakan pengembangan dari kesuksesan penawaran proyek besutan developer Sentra Property Development bernama Tenjo City.

Terbaru

To Top