Eko & Bisnis

Lima Alasan Kenapa Kamu Harus Beralih Ke Pertalite

Beda Seribu. Dengan selisih harga yang sedikit namun menawarkan keuntungan yang lebih banyak. (Huda/IS)

Beda Seribu. Dengan selisih harga yang sedikit namun menawarkan keuntungan yang lebih banyak. (Huda/IS)

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I belum lama ini melakukan aktivasi bahan bakan jenis Pertalite untuk wilayah Sumatera Barat.

Mungkin bagi sebagian kamu pengguna kendaraan yang masih menggunakan bahan bakar jenis premium masih bertanya-tanya apa keuntungan menggunakan bahan bakar tersebut.

Infosumbar telah merangkum lima alasan kenapa kamu harus menggunakan Pertalite.

1. Kualitas Lebih Baik

Dari segi kualitas, Pertalite lebih baik daripada Premium dengan jumlan RON (Research Octane Number) sebesar 90 dibandingkan dengan Premium yang hanya memiliki angka RON 88.

Walaupun hanya berbeda 2 poin dari Premium tapi dampak positif yang dirasakan lebih banyak dan lebih terasa, seperti pembakaran yang lebih baik daripada Premium, menjaga kualitas mesin kendaraan konsumsi terhadap bahan bakar menjadi lebih irit.

2. Harga Cuma Beda Seribu

Harga Pertalite yang masuk ke pasar Sumatera Barat adalah Rp8.300 hanya seribu rupiah lebih mahal dari premium saat ini. Dengan beda harga yang tidak begitu signifikan namun manfaat yang kamu dapat jauh lebih mahal.

3. Pasokan Aman

Saat aktivasi pertalite di Sumatera Barat, Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan pihaknya akan memenuhi berapapun permintaan pasar. Bisa dibilang Pertalite akan lebih di prioritaskan daripada Premium, sehingga kamu tidak perlu cemas lagi.

4. Tersedia di 16 SPBU di Sumatera Barat

Meskipun baru saja aktivasi dan uji pasar, namun Pertalite saat ini telah tersedia di 16 SPBU di Sumatera Barat, meskipun tidak begitu banyak namun jumlah tersebut di pastikan pertamina akan bertambah. Pertamina menargetkan di seluruh kabupaten kota akan tersedia SPBU yang menyuplai pertamax.

5. Tidak Perlu Antri Lama

Karena saat ini masih belum keseluruhan pengguna premium yang beralih ke pertalite, sehingga pengendara tidak perlu antri untuk membelinya, bahkan tidak jarang bagian pengisian pertalite juga terletak terpisah dari premium sehingga tidak memuat pengendara haru ikutan antri.

To Top