Eko & Bisnis

Menanti Penjualan Unit Terbaru Perumahan Viral di Parung Panjang

Sebelum pandemi Covid-19 merebak pada akhir Maret silam, sebuah proyek perumahan terbaru sempat viral penjualannya di Parung Panjang di awal tahun 2020. Dikatakan viral, dikarenakan permintaan yang lebih banyak 3 kali lipat dibanding dari unit-unit yang ditawarkan pada saat itu.

Perumahan baru tersebut adalah perumahan Citaville Parung Panjang yang dikembangkan oleh developer berpengalaman Greenwoods Group. Berlokasi di Jl. Sudamanik, Jagabaya, Parung Panjang, Bogor, perumahan Citaville Parung Panjang merupakan hunian cluster dengan konsep asitektur modern minimalis yang dikembangkan pada area seluas 7,7 hektare. Menawarkan tiga tipe luasan yakni tipe Alberta (23/60), Belfast (30/60, dan Calgary (48/60), perumahan ini direncanakan serah terima pada pertengahan 2021

Viralnya penjualan unit-unit hunian pada perumahan tersebut hadir dikarenakan beberapa keunggulan yang ditawarkannya. Pertama, dari sisi kestrategisan lokasinya. Perumahan terbaru di Parung Panjang tersebut berada di perbatasan Tangerang-Bogor dengan kedekatan aksesibilitas infrastruktur transportasi Jalan Tol (tol Jakarta-Tangerang dan tol Jakarta-Serpong) serta stasiun kereta Api Parung panjang.

Kedua, dari sisi harga. Dimana perumahan Citaville menawarkan harga hunian modern primer di bawah harga 500 jutaan. Dimana diketahui menyasar kategori milenial dengan pendapatan menengah ke bawah. Terakhir, dari kemudahan cara bayar dari developer. Sejak ditawarkan, perumahan Citaville Parung Panjang memberikan berbagai macam kemudahan pembayaran yang dapat dipilih oleh para peminatnya. Mulai dari cash keras, installment (6, 12, 18, 24 kali), dan KPR dengan cicilan beragam. Selain itu, developer juga memberikan kemudahan pembayaran lainnya seperti NUP 1 juta serta DP yang dapat dicicil hingga 12 kali (1 tahun).

Masih Ada 300-an Unit Lagi

Jika melihat rencana pengembangannya, perumahan Citaville Parung Panjang masih akan menawarkan beberapa unitnya untuk masyarakat pencari properti. Ada berapa banyak rencana tahap pengembangannya hingga saat ini belum diketahui. Hanya saja, jika melihat total keseluruhan unit yang ditawarkan yakni 674 unit, masih ada kesempatan untuk para pencari properti primer untuk memilikinya.

Perumahan Citaville Parung Panjang sendiri hingga saat ini telah menawarkan 316 unit yang terbagi dalam dua tahap penawaran dan pengembangan. Tahap I diketahui ditawarkan sebanyak 202 unit, dan tahap II pada Februari 2020 sebanyak 114 unit. Tidak hanya hunian, masih ada rencana pengembangan 12 unit rumah toko(ruko) bagi para peminat properti di area komersial.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top