Internasional

Jepang Sumbangkan 18 Juta Dollar Untuk Penanganan Ebola

virus-ebola

Merebaknya wabah virus Ebola yang terjadi di tiga negara di Afrika Barat (Guinea, Liberia dan Sierra Leone) telah memicu keprihatinan dunia Internasional. Sejumlah negara pun memberikan bantuannya untuk penanganan wabah Ebola.

Tak terkecuali Pemerintahan Jepang yang juga memberikan sumbangan sebesar 18 juta dollar AS dalam menanggapi wabah virus Ebola yang telah memakan korban jiwa hingga 5000 orang per tanggal 31 Oktober 2014.

Dana tersebut merupakan dana awal dari 40 juta dollar AS yang dijanjikan oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe janjikan pada sidang Majelis Umum PBB 25 September lalu.

Selain berupa dana Pemerintah Jepang juga menyediakan peralatan medis dan beberapa bantuan lainnya ke tiga negara yang dilanda Ebola yaitu Guinea, Liberia dan Sierra Leone.

Seperti diketahui wabah virus Ebola pada awalnya dilaporkan terjadi di Guinea pada bulan maret dan menyebar dengan cepat ke negara tetangga sekitarnya. Hingga saat ini diperkirakan ada 13.540 warga terinfeksi virus Ebola dan 5.000 lainnya kehilangan nyawa.

To Top