Berita Pilihan

“Kabau Sirah” Siapkan Mental di Laga Perdana AFC Cup

sp

Semen Padang akan menjalani laga perdana mereka di pentas AFC Cup kontra Singapore Armed Forces, Selasa (5/3).

Di partai debut mereka ini, tim ‘Kabau Sirah’ lebih banyak melakukan pembenahan mental pemain dibanding persiapan fisik maupun teknik.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Jafri Sastra. Bertanding di depan publik sendiri yang akan memadati Stadion Haji Agus Salim, Padang, pasukannya tidak boleh kalah sebelum bertanding menghadapi tim asal negara yang menjuarai Piala AFF 2012 tersebut.

“Kita fokuskan diri pada kesiapan mental anak-anak saja. Saya yakin para pemain saya memiliki mental yang bagus saat ini,” ujar Jafri ketika dihubungi wartawan, Senin (4/3).

Kekuatan mental tersebut, lanjutnya, diyakini menjadi modal utama untuk meraih kemenangan di laga pembuka ini. Jafri berharap Salah satu hal yang bisa membangkitkan semangat juang pasukannya ialah motivasi bahwa mereka juga membawa nama negara meski bermain sebagai klub.

“Kita pastinya memiliki motivasi lebih untuk menghadapi laga besok. Meski kita membawa embel-embel klub, tapi tetap saja nama bangsa dipertaruhkan di sini. Jadi raihan tiga poin adalah target yang utama,” imbuhnya.

Jawara Indonesian Premier League itu mempersiapkan 18 pemain untuk menghadapi perwakilan Singapura ini. Sayangnya, Pagbe dipastikan tidak akan merumput di partai perdana ini karena masih cedera, sedangkan penggantinya masih akan ditentukan beberapa saat sebelum laga tergantung kondisi kebugaran pemain saat itu.

Jafri menambahkan salah satu hal yang akan menjadi kekurangan timnya ialah manajemen kepelatihan masih belum tahu betul peta kekuatan Singapore Armed Forces. Ia hanya menebak bahwa pemain asal China dan Jepang yang mereka miliki bisa jadi berbahaya.

“Secara pasti saya belum tahu seberapa jauh kekuatan Singapore Armed Forces, tapi yang pasti para pemain mereka sangat berbahaya karena ada beberapa pemain asal Jepang, China dan lainnya yang memiliki kualitas yang bagus,” ungkap Jafri.

Kemenangan akan membuat Semen Padang menempel klub asal Hong Kong Kitchee di puncak klasemen. Pada (26/2) lalu, mereka telah terlebih dahulu menumbangkan kontestan Grup E lainnya asal India Churchill Brothers 3-0.

metrotvnews

To Top