Berita Pilihan

Pastikan Keberadaan Mahkluk Misterius di Agam, BKSDA Pasang Kamera Trap

Tim BKSDA Agam memasang kamera Trap untuk memastikan keberadaan mahkluk misterius yang meresahkan warga di Agam, Sumbar

Tim BKSDA Agam memasang kamera Trap untuk memastikan keberadaan mahkluk misterius yang meresahkan warga di Agam, Sumbar

Padang (infosumbar) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat melalui Resor Agam memasang tiga kamera trap untuk memastikan keberadaan makhluk misterius  yang meresahkan warga Palembayan Tangah, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Sumatera Barat.

“Dari kesimpulan awal dan identifikasi dari kami, menyimpulkan kalau mahkluk misterius itu adalah Beruang, namun untuk memastikannya kami tetap memasang kamera trap,” kata Kepala Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, Ade Putra saat di hubungi infosumbar, Sabtu.

Ia menjelaskan, pihaknya sebelumnya mendapatkan laporan dari tiga orang warga setempat terkait munculnya mahkluk misterius itu, namun karena keterangan saksi yang berbeda-beda, pihaknya merespon keberadaan mahkluk tersebut dengan memasang kamera trap.

“Identifikasi dari tim kami menemukan jejak kaki, seta cakaran pada pohon sekitar, sementara ada juga warga yang menyebutkan kepala botak dan meninggalkan bau busuk, itu yang akan kami pastikan dalam tujuh hari mendatang melalui kamera trap tersebut,” sebutnya.

Ade mengatakan, jika ada pihaknya mendapatkan laporan hal yang sama dilokasi lain BKSDA Agam akan menambah jumlah kamera trap.

Ia mengungkapkan, di daerah tersebut sudah pernah ada kejadian Beruang yang masuk kepemukiman warga, bahkan sudah ada ternak milik masyarakat yang dimakan Beruang tersebut. Selain itu daerah tersebut juga perlintasan satwa dan dekat dengan cagar alam.(pambudi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top