Berita Pilihan

Semen Padang Akan Disponsori Valbury Grup?

Kiprah Semen Padang FC di AFC Cup 2013, ternyata diintip banyak pihak. Valbury Group, perusahaan valas internasional, bahkan ingin menempelkan nama di seragam kabau sirah tersebut.

Hal demikian dikatakan oleh pengelola Semen Padang FC, Toto Sudibyo, Sabtu (18/5/2013). Menurutnya, manajemen tengah melakukan negosiasi dengan perusahaan yang berbasis di Eropa tersebut.

“Negosiasi sudah mencapai 80 persen menuju kata sepakat. Sisi bisnis sudah saling oke, tinggal dimana akan ditaruh nama atau logonya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nilai kontrak berkisar 4-5 miliar. “Kalau deal akan dipasang sekarang,” tukasnya.

Hal yang pasti, masuknya sponsor baru tak akan bisa menempelkan nama atau logo di depan. Sebab, sejak pertandingan melawan Warriors FC di Singapura, sebut Toto, Semen Indonesia telah menempel di dada pemain.

Semen Indonesia merupakan pergantian nama Semen Gresik Grup. Holding tersebut mencakup Semen Padang, Semen Gresik, Semen Tonasa, dan Thang Long Cement di Vietnam.

Sejak diluncurkan sejak akhir tahun lalu, holding semen berplat merah itu terus gencar mempromosikan diri. Selain di televisi, pihak manajemen, dikatakan Toto, juga menginginkan Semen Padang FC sebagai alat mempromosikan Holding Semen Indonesia.

“Di dada seragam Semen Padang FC sudah ada slogan Semen Indonesia karena sudah ada kesepakatan manajemen,” katanya.

Kiprah Semen Padang di tingkat Asia, menurut Toto, dipandang sebagai kesempatan emas bagi Holding Semen Indonesia berpromosi lebih luas. “Yang jelas kabau sirah sudah dijadikan duta Holding Semen Indonesia di tingkat ASEAN,” tukasnya.

Terkait pergantian slogan di depan dari Semen Padang ke Semen Indonesia, Toto berharap Holding Semen Padang juga mengucurkan dana untuk tim Bukit Indarung ini.

Musim ini, jelasnya, kabau sirah dapat alokasi Rp 22 miliar dari PT Semen Padang. “Kita berharap Semen Indonesia juga segini,” ucap Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) ini.

Disamping Valbury, Toto mengakui, masih banyak perusahaan lain yang ingin menjadi sponsor Semen Padang FC. “Tapi tidak semuanya kita terima,” bilangnya.

Kiprah Semen Padang FC di musim ini memang semakin moncer. Selain berpeluang mempertahankan juara Indonesian Premier League (IPL), kabau sirah juga telah menancapkan kaki di perempat final AFC Cup 2013, dengan rekor tanpa terkalahkan.

ranahberita/Yose H Chende

To Top