Berita Pilihan

Semen Padang Akan Tantang PSV Eindhoven?

Intensitas Semen Padang FC untuk mencicipi pertandingan beraroma internasional terus meningkat. Setelah melibas tim-tim Asia Tenggara asal Malaysia dan Brunei Darussalam serta tampil di AFC Cup 2013, tim pabrikan PT Semen Padang ini berkesempatan menjajal kekuatan tim Eropa. Kabarnya, pung­gawa Kabau Sirah akan meladeni PSV Eindhoven.

Kabar ini tak dibantah pe­tinggi Semen Padang FC. CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Erizal Anwar mengakui pihaknya memang dihubungi CEO PT LPIS, Widjajanto. Pimpinan regulator IPL itu menyebutkan ada per­mintaan dari promotor PSV Eindhoven untuk beruji tanding di Indonesia, tepatnya pada 15 Mei 2013 di Gelora Bung Karno. Permintaan itu kemudian di­sodor­kan pada Semen Padang FC.

“Tawaran itu menarik, dan tentu kami siap ladeni. Apalagi jadwal kompetisi IPL tak ter­ganggu karena kami bermain dengan Perseman Manokwari 9 Mei 2013,”kata Erizal.

Kendati tawaran itu masih bersifat lisan, kata Erizal Anwar, SPFC cukup antusias menyam­but tawaran itu. PSV Eindhoven yang saat kini memuncaki Ere­divisie Belanda itu meren­cana­kan bakal berkunjung ke Indo­nesia, setelah tahun lalu rencana mereka dibatalkan. Jadwal ke Indonesia adalah pada per­tengahan Mei 2013 mendatang.

“Karenanya, LPIS mem­prio­ritas­kan kita. Tapi itu baru sebatas pembicaraan lisan saja. Pak Widja dalam waktu dekat berjanji akan mengirimkan email resmi dari promotor itu ke manajemen SPFC,” tambah Erizal.

Bagi pihak SPFC sendiri, tentu saja menyambut gembira tawaran langka itu, dan langsung menyatakan siap menerima tawaran tersebut. “Kalau me­mang ada tawaran menarik seperti itu, kenapa tidak kita ambil. Kesempatan langka dan berharga bisa bertemu klub sebesar PSV Eindhoven itu. Tapi, untuk jelasnya kita tunggu dahulu surat resmi dari promotor PSV Eindhoven itu,” tutur Erizal.

Respon yang sama diungkapkan manejer tim, As­dian. Karena akan sangat mem­banggakan bagi SPFC, bisa menghadapi klub elite Belanda itu. Selain itu, pertandingan ini juga bisa memberi pelajaran dan pengalaman berharga bagi SPFC. “Intinya, kita sangat merespon positif tawaran ini, dan berharap pertandingan ini benar-benar terlaksana,” ujar Asdian.

Terpisah, Media Officer Se­men Padang FC, Ronny J Su­hatril bahkan menyebut ada beberapa tawaran lain tim luar negeri untuk bermain dengan Semen Padang. Namun, saat didesak, Ronny berkelit. “Nanti dulu. Kita pastikan semuanya oke,”sebut Ronny.

haluanmedia.com / mat

To Top