Berita Pilihan

Skuad Semen Padang FC 2013 di Launching

Atraksi pencak silat tradisional perguruan Merpati Putih mewarnai launching skuad Semen Padang FC 2013 di Wisma Indarung Padang, Jumat (8/2) malam. Target musim ini mempertahankan kampium Indonesian Premier League (IPL). Itu juga harapan yang disampaikan seluruh manajemen bersama Dirut serta Ketua KONI Sumbar H. Syahrial Bakhtiar.

Sebanyak 28 pemain yang diperkenalkan hadir. Hanya David Ngan Pagbe yang tidak hadir karena tengah masa pemulihan pasca operasi lutut kiri di Jakarta.

Perkenalan diawali dengan tim pelatih. Terdiri dari H. Suhatman Imam (penasihat teknik), Jafri Sastra, Delfi Adri dan Irwansyah.

Posisi pemain dimulai dengan penjaga gawang nomor satu Jandia Eka Putra dan seterusnya.

“Pencapaian kita luar biasa. Tahun I menduduki empat besar kemudian tahun II di ISL tampil kampiun. Pada 2013 ini mempertahankan Piala IPL,” kata Dirut PT KSSP, H. Erizal Anwar.

Harapan yang sama juga dikatakan Ketua PSSI, Toto Sudibyo. “Kami gembira, PT SP melalui Dirut begitu komitmen sekali dalam melakukan pembinaan. Buktinya Piala SP I yang baru usai digelar akan menjadi kalender tetap PSSI Sumbar,” ungkapnya.
Sementara itu, Dirut PT SP Munadi Arifin mewajibkan Semen Padang FC membina pesepakbola usia muda dalam wadah akademi.
“Nama SPFC itu menjadi milik kita semua, itu artinya jadikan SPFC itu suatu keluarga besar yang utuh,” pinta Munadi Arifin.

Berikut armada SPFC 2013; Jandia Eka Putra dengan nomor kostum 21, Fachrurozi (31), Dicky Jamalis (18), Putra Syabilul Rasyad (14), Hengki Ardiles (11), David Ngan Pagbe (5), Zico Aipa (25), Saepuloh Maulana (16), Wahyu Wijiastanto (13), Novan Setya Sasongko (2), Aldi Rinaldi (4), Gitra Yuda Furton (45), Yu Hyun Koo (6), Elie Aiboy (8), Vendry Mofu (10), M. Rizal (9), Rudi Doank (7), Esteban Gariel Vizcarra (23), Ricky Ohorella (27), Jajang Paliama (28), Hendra Adi Bayauw (15), Titus Bonai (25), Nur Iskandar (17), Edward Wilson Junior (22), Yosua Pahabol (26), Arifan Fitra Masril (32) dan Nico Malau (19).

Malam tadi juga dilaunching fans member card bagi pecinta SP. Malam itu diserahkan kepada Dirut Munadi Arifin dan Ketua PSSI Sumbar Toto Sudibyo sebagai pertanda SP siap menjadi tim profesional yang memasuki dunia industri sepakbola.
Kartu memeber itu berguna untuk penawaran khusus di beberpaa tempat yang sudah bekerjasaam dengan SP.

harian singgalang

To Top