Events

Forum Pelajar Indonesia VI Resmi Dibuka

Bu61PS-CEAEXOfe

Rabu (13/8) lalu, Indonesian Student and Youth Forum kembali mengadakan Forum Pelajar Indonesia ke-6 tepatnya di gedung Kemenparekraf yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh NGO yang bergerak di bidang kepemudaan tersebut.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Mari Eka Pangestu selaku Mentri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, serta Ketua Panitia Forum Pelajar Indonesia ke-VI yaitu Gita Novianti Suliawan.

Dalam acara Forum Pelajar Indonesia ke-6 ini terpilih 260 peserta dari seluruh Indonesia. Mereka pun tampak antusias karena kebanyakan dari mereka baru saling mengenal.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Mentari Gantina Novel dan Hussein yang menggelar launching lagu dengan judul “Merah Putih Gaya Gue”, selain Hussein dan Mentari juga tampil tim paduan suara SMAN 3 Sukabumi.

Setelah pembukaan acara, para peserta akan dikarantina selama 5 hari yang rangkaian acaranya yaitu Meet The CEO, Festival Budaya Nusantara, Meet The Leader, FGD, Pameran Sekolah, Working Group, Corporate Visit, Serial Workshop, I Want To Be a Diplomat, dan berbagai kegiatan lainnya.

Sebelum berangkat ke Jakarta para peserta harus mengumpulkan sebuah gerakan yang merupakan inisiatif Alumni Forum Pelajar Indonesia-5 yaitu Koper atau yang lebih dikenal Koin Pelajar yang nantinya untuk membantu pendidikan yang memang terbengkalai dengan tujuan untuk membantu saudara-saudaranya agar memperoleh pendidikan yang layak pula. (ED/Rully Satria)

To Top