Events

IMAMI UI: Kampus Goes to Kampuang 2014 “Mambingkai Mimpi Anak Nagari”

kgtk

Kegiatan Kampus Goes to Kampuang tahun 2014 merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Paguyuban terbesar di Universitas Indonesia; Ikatan Mahasiswa Minang UI. Tahun ini, Imami UI menggunakan slogan “Mambingkai Mimpi Anak Nagari” sebagai wujud pengabdian mahasiswa yang berasal dari Sumatera Barat kepada kampung halaman melalui serangkaian kegiatan yang bermanfaat, khususnya untuk siswa SMA.

Rangkaian acara Kampus Goes to Kampuang tahun ini terdiri atas empat rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dari 2 – 26 Januari 2014 di 15 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Adapun empat rangkaian kegiatan tersebut adalah Roadshow, Ekspedisi Roadshow, Simulasi SBMPTN Tulis, dan Bedah Kampus.

Roadshow akan diselenggarakan pada tanggal 2-18 Januari 2014 di lebih dari seratus SMA yang ada di Sumatera Barat dengan target utama siswa kelas XII. Adapun tujuan dari penyelenggaraan Roadshow ini adalah untuk memotivasi siswa-siswa SMA untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, tidak hanya UI namun juga perguruan tinggi lainnya. Sedangkan Ekspedisi Roadshow akan diselenggarakan di dua kabupaten yang terletak di daerah pedalaman Sumatera Barat mulai tanggal 2 hingga 18 Januari 2014.

Untuk Simulasi SMBPTN tulis, panitia KGTK 11 bekerjasama dengan lembaga Bimbingan Belajar Fokus Bandung yang akan memberikan soal-soal berkualitas dan representatif dengan ujian SBMPTN yang sesungguhnya. Simulasi SBMPTN tulis ini yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2014 ini diadakan guna membiasakan siswa kelas XII SMA dalam menjawab soal-soal sebagaimana layaknya penyelenggaraan SBMPTN guna memperoleh hasil yang maksimal.

Bedah kampus sebagai acara puncak dari kegiatan Kampus Goes to Kampuang ke-11 dilaksanakan di kota Bukittinggi sebagai kota yang relatif mudah untuk dijangkau dari seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari 2014 ini akan mengupas lebih dalam tentang seluk beluk dunia perkuliahan khususnya di Universitas Indonesia serta akan memberikan motivasi pada siswa SMA untuk tidak gentar jika ingin melanjutkan perkuliahan di pulau Jawa. Lagi, dalam acara Bedah Kampus ini akan dibahas secara mendalam tentang sistematika penerimaan mahasiswa baru di Universitas Indonesia karena panitia akan mendatangkan Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru dari Universitas Indonesia untuk membuka mata dan memberikan informasi pada para siswa SMA.

Untuk itu, bagi kamu yang masih duduk di bangku SMA di Sumatera Barat, jangan lewatkan rangkaian acara KGTK ke-11 ini. Ikuti acaranya, ambil manfaatnya, dan kami akan bantu wujudkan impianmu !

To Top