Events

KOMPETISI ENGLISH IDOL 2015

KOMPETISI ENGLISH IDOL 2015
KOMPETISI ENGLISH IDOL 2015

KOMPETISI ENGLISH IDOL 2015

Padang – Meningkatkan kualitas berbahasa Inggris dan menjadi salah satu sarana untuk mengepresikan bakat dan minat. Para pelajar tingkat SMA se-Sumbar dan mahasiswa se Kota Padang diajak bertarung dalam kompetisi English Idol 2015. Kompetisi dalam bahasa inggris itu akan dipusatkan di Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH), Ulakkarang, Kecamatan Padang Utara, pada Sabtu (10/10) mendatang.

Merasa tertantang dengan hal ini, para panitia pelaksana dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP-UBH mengategorikan kompetisinya, diantaranya lomba menyanyi (singing), mendongeng (story telling), lomba menulis (writing) dan lomba membaca berita (news reader). Kesemuanya itu dalam bentuk bahasa inggris. Ada bakat dan minat, kepanitiaan masih membuka pendaftaran, yang akan berakhir pada Jumat (9/10) mendatang.

Tajuk kegiatan kompetisi tersebut ialah ‘show your talents and be the real idol’, kata ketua pelaksana Rahmad Aditya Utama, Minggu (4/10) kemarin. Alasan menggelar kompetisi tersebut katanya lagi, untuk memberikan media dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris di ruang lingkup masyarakat, terutama para pelajar dan mahasiswa. Pasalnya era globalisasi saat ini, bahasa internasional itu sangat berpangaruh dalam berbagai bidang.

“Maka dari itu kami menggelar kompetisi dalam bentuk berbahasa Inggris, yang kami kemas dalam bentuk English Idol Competitions,” ujarnya saat berbincang kemarin.

Pemenang dalam kompetisi ini, panitia telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah, termasuk sertifikat, snack dan makan siang. Disamping hadiah telah dipersiapkan, para peserta perlu berkontribusi dengan insert Rp50ribu. Insert tersebut dikenakan ke para peserta dalam satu kategori lomba yang akan diikuti. “Jika pesertanya memilih menyanyi maka ia dikenakan insert sebesar itu, demikian juga dengan pilihan lomba lainnya. Kami juga telah menyiapkan hadiah untuk para pemenang,” pungkasnya.

Informasi lebih lanjut terkait kegiatan tersebut dapat menghubungi panitia di nomor ponsel 082288047710 (Yezza) atau 081372207589 (Yuni), atau registrasi langsung lewat situs http://eic2015.blogspot.com. (sumber:Harian Umum Rakyat Sumbar).

To Top